Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peduli Lingkungan, Wahana Artha Group Ciptakan Limbah Botol Oli Jadi Gantungan Kunci

M. Adam Samudra - Kamis, 21 April 2022 | 13:05 WIB
Gantungan kunci yang terbuat dari botol oli Honda
Wahana
Gantungan kunci yang terbuat dari botol oli Honda

GridOto.com - Kampanye peduli lingkungan masih terus menjadi isu penting yang seharusnya mendapatkan perhatian dari semua pihak.

Karenanya, saat ini, banyak masyarakat, maupun perusahaan yang sudah mulai melakukan perubahan demi kelestarian lingkungan di masa depan.

Seperti dilakukan PT. Wahana Artha Group (WAG) mengajak para konsumen premium Honda lebih peduli lingkungan.

"Sebagai apresiasi konsumen yang telah memilih sepeda motor Honda Big Bike, Wahana memberikan gantungan kunci motor hasil olahan limbah, yang terbuat dari botol plastik oli untuk dijadikan sebagai souvenir," kata Chief Marketing Officer Wahana Makmur Sejati (WMS), Edi Setiawan, Rabu (21/4/2022).

Menurutnya, Wahana berkolaborasi dengan Sweet Potato Project (SPP) Potato Head yang telah memiliki pengelolahan limbah.

Tak hanya pada limbah,  WAG telah menandatangani kontrak kerjasama  pengantian instalasi listrik di lima sarana bisnis untuk beralih menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). 

Dimana kelima sarana tersebut ada di lini bisnis otomotif, salah satunya di WAG head office, Sistribution Center Jatake, Distribution Center Cimanggis 2 dan dua lokasi selanjutnya ada di bisnis hospitality.

Baca Juga: WOM Finance Salurkan Pembiayaan Rp 4,14 Triliun Sepanjang 2021, Segini Laba yang Dihasilkan

"Sustainbility project dengan tiga semangat yakni inisiatif, pelaksanaan dan konsisten tidak hanya berjalan dalam sekala korporat. Kini seluruh departement iternal juga wajib miliki satu program sustainbility dalam agenda tahunan.

"Kami harap semangat bangkit secara bersinergi, dukung mendukung untuk lahirkan semangat agar dapat bangkit bersama," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa