WOM Finance Salurkan Pembiayaan Rp 4,14 Triliun Sepanjang 2021, Segini Laba yang Dihasilkan

Wisnu Andebar - Sabtu, 26 Maret 2022 | 16:40 WIB
WOM Finance merilis kinerja keuangan 2021
WOM Fimance
WOM Finance merilis kinerja keuangan 2021

GridOto.com - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) merilis hasil kinerja keuangannya untuk periode 2021 lalu.

Berdasarkan data internal dari WOM Finance, tercatat laba bersih sebesar Rp 110,61 miliar atau naik 92,77 persen dibandingkan periode yang sama 2020 sebesar Rp 57,38 miliar.

Sedangkan penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor pun meningkat sebesar 62,07 persen, menjadi 213 ribu unit dengan nominal penyaluran pembiayaan mencapai Rp 4,14 triliun pada 2021.

Presiden Direktur Perseroan, Djaja Suryanto Sutandar mengatakan bahwa kinerja keuangan sepanjang 2021 banyak dipengaruhi oleh keadaan ekonomi yang tidak menentu sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

"Namun kinerja keuangan perseroan tahun 2021 tetap mampu bertumbuh positif dan memperoleh hasil yang sangat baik," kata Djaja dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Sabtu (26/3/2022).

Adapun total aset perusahaan pembiayaan ini tercatat sebesar Rp 5,15 triliun dengan return on asset sebesar 3,19 persen dan return on equity sebesar 8,74 persen.

Selain itu, WOM Finance berhasil mencatatkan Non Performing Financing (NPF) Gross sebesar 1,42 persen dan NPF Net sebesar 0,59 persen.

Pencapaian tersebut diklaim mengalami perbaikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, masing-masing 2,70 persen dan 1,23 persen.

Atas kinerja positif tersebut, WOM finance memutuskan akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 9,5 per lembar saham kepada para pemegang saham.

Baca Juga: WOM Finance Luncurkan Aplikasi Kawan, Bisa Pengajuan Pembiayaan Hingga Bayar Angsuran

“Pembagian dividen merupakan bukti keberhasilan perseroan mempertahankan bisnisnya selama masa pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh pemegang saham," pungkas Djaja.

Sebagai informasi, WOM Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang berdiri sejak 1982.

Saat ini WOM Finance melayani pembiayaan motor keluaran Jepang mulai Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa