Catat Transaksi Rp 1 Triliun, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Made in Cikarang Laris Manis di IIMS 2022

Wisnu Andebar - Selasa, 19 April 2022 | 12:39 WIB
Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis hasil data penjualan selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid yang berlangsung mulai 31 Maret hingga 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selama 11 hari pameran, pabrikan asal Korea Selatan ini diklaim berhasil mengantongi penjualan sebanyak 1.500 unit dengan nilai transaksi mencapai Rp 1 triliun.

Dari perolehan itu, mobil listrik terbaru dari Hyundai yakni Ioniq 5 menjadi penyumbang penjualan terbesar dengan mengantongi 800 pemesanan atau berkontribusi sekitar 51 persen.

Padahal HMID sendiri hingga saat ini masih belum membuka informasi terkait harga Ioniq 5.

Kemudian disusul oleh Creta yang berhasil mengamankan hampir 600 pemesanan atau 36 persen dari semua catatan transaksi.

Selain itu, catatan pemesanan juga diikuti oleh produk Hyundai lainnya yaitu Palisade, Santa Fe, dan Staria.

SungJong Ha, President Director HMID mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme pengunjung terhadap partisipasi Hyundai di salah satu event otomotif terbesar di Indonesia ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada para pelanggan yang memiliki minat tinggi dan menaruh kepercayaannya terhadap Hyundai," kata SungJong Ha dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (19/4/2022).

"Sebagai game-changer di industri otomotif, kami berkomitmen untuk terus memberikan terobosan dan inovasi yang melebihi ekspektasi pelanggan kami agar semakin meningkatkan kepuasan mereka," sambungnya.

Baca Juga: Enggak Cuma Jago Kandang, Hyundai Berniat Ekspor Mobil Listrik IONIQ 5 ‘Made in Cikarang’ ke Negara Lain

Adapun selama pameran Hyundai mengusung tema ‘Into The Spotlight of Indonesia’s Mobility’ yang merefleksikan semangat untuk menjadikan Indonesia sebagai spotlight atau sorotan di industri otomotif dunia.

HMID berhasil membawa pulang serangkaian penghargaan dari IIMS 2022 berkat berbagai pengalaman menarik yang disajikan selama penyelenggaraan pameran ini.

Di antaranya Best Electric Car dan Most Tested Car Choice yang diberikan untuk Ioniq 5, serta Best APM Outdoor Activity karena kehadiran Hyundai Experience.

Hyundai Experience merupakan area test drive khusus yang dilengkapi dengan banyak rintangan di mana pelanggan dapat menguji coba berbagai kelebihan lini produk unggulan dari Hyundai.

Buat sobat yang belum sempat test drive di IIMS Hybrid 2022, dapat mengunjungi dealer resmi Hyundai terdekat yang saat ini telah mencapai 100 jaringan dealer di Indonesia.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa