Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, IIMS Hybrid 2022 Catat Transaksi Rp 3,4 Triliun, Rp 1 Triliunnya dari Hyundai Sendiri

Wisnu Andebar - Senin, 18 April 2022 | 20:50 WIB
Booth Hyundai di IIMS 2022
HMID
Booth Hyundai di IIMS 2022

GridOto.com - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 diklaim sukses membangkitkan gairah industri otomotif Tanah Air.

Selama 11 hari pameran mulai 31 Maret hingga 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, total transaksi mencapai Rp 3,4 triliun dengan penjualan 9,634 unit.

Nilai transaksi itu meningkat tajam sebesar 70,08 persen, sedangkan peningkatan penjualan sebesar 108,35 persen dibandingkan tahun lalu.

Adapun total nilai transaksi dan penjualan tersebut merupakan gabungan dari sederet brand roda empat seperti BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Prestige, Toyota, Suzuki serta Wuling.

Begitu juga brand roda dua yang meliputi Benelli & Keeway, Energica, Gesits, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM & Husqvarna, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Volta, Yamaha, serta Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, bahwa hasil ini memberikan sinyal positif terhadap kebangkitan industri otomotif Indonesia sejalan dengan misi IIMS Hybrid 2022 yaitu Together We Raise The Indonesia Automotive Industry.

"Berdasarkan pencapaian transaksi tersebut membuktikan bahwa industri otomotif Indonesia merupakan sektor yang sangat menjanjikan, terutama dengan perkembangan kendaraan listrik yang semakin menunjukkan taringnya," kata Hendra dalam keterangan resminya, Senin (18/4/2022).

Hal itu terbukti dari salah satu brand yang terkenal dengan kendaraan listriknya yaitu Hyundai berhasil mencatat transaksi mencapai Rp 1 triliun.

Selain itu, gelaran IIMS Hybrid 2022 turut memberikan angin segar bagi UMKM lokal serta food & beverage dengan hadirnya beragam fasilitas bagi lokal tenant serta food court & food truck.

Baca Juga: Enggak Pasang Target, Jualan Honda di IIMS 2022 Tembus Ribuan Unit, All New HR-V Masuk 3 Besar

IIMS Hybrid 2022 juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh ekosistem otomotif tanah air.

Mulai dari asosiasi, komunitas dari segala lapisan hadir untuk meramaikan perhelatan ini.

Tercatat antusiasme pencinta otomotif pada IIMS Hybrid 2022 mencapai 378,227 pengunjung offline.

Sedangkan melalui virtual atau online, terhitung total 710,788 halaman dilihat pada website www.indonesianmotorshow.com.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa