Enggak Cuma Jago Kandang, Hyundai Berniat Ekspor Mobil Listrik IONIQ 5 ‘Made in Cikarang’ ke Negara Lain

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 6 April 2022 | 21:05 WIB

Gak cuma jago kandang, mobil listrik Hyundai IONIQ 5 buatan Indonesia juga akan diimpor ke luar negeri loh. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Enggak cuma jago kandang, mobil listrik Hyundai IONIQ 5 buatan Indonesia dari pabrik Cikarang, Jawa barat juga akan diekspor ke luar negeri lho.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka yang diproduksi di Tanah Air, yaitu IONIQ 5.

Diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Hyundai IONIQ 5 sudah bisa dipesan yang kemudian akan dikirimkan ke dealer dan konsumen dalam waktu dekat.

“Sudah bisa dipesan, kami akan mulai pengiriman ke dealer pada April (2022) nanti,” ujar Makmur, COO HMID di Jakarta, (6/4/2022).

Terbilang cepat, mengingat statusnya yang diproduksi secara lokal di pabrik HMID Cikarang, Jawa Barat.

Tidak hanya melayani pasar lokal, Makmur mengatakan Hyundai IONIQ 5 ‘made in Cikarang’ kemungkinan besar juga akan diekspor ke negara lain.

Pasar tujuan impor Hyundai IONIQ 5 buatan Indonesia juga tidak hanya terbatas di Asia Tenggara, melainkan juga ke negara di regional lain.

“Keputusan untuk impor itu tergantung dari prinsipal, tapi pastinya akan kami sesuaikan untuk kebutuhan ekspor juga,” ujar Makmur.

“Apakah mulai diekspor tahun ini atau tidak, nanti akan kami info lebih lanjut,” tutupnya.

Baca Juga: Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Dipastikan Sudah 'Made in Cikarang,' Tapi Masih Pakai Baterai Impor