Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Kendaraan Elektrifikasi Toyota Mulai Dilirik, Penjualan Diklaim Terus Meningkat dan Bergerak Positif Tiap Tahunnya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 14 April 2022 | 19:30 WIB
Test drive 5 varian Toyota hybrid menempuh rute 380 km dari Banyuwangi sampai Bali.
Toyota Astra Motor
Test drive 5 varian Toyota hybrid menempuh rute 380 km dari Banyuwangi sampai Bali.

GridOto.com - Penjualan kendaran elektrifikasi PT Toyota Astra Motor (TAM) yang meliputi HEV (Hybrid), PHEV (Plug in Hybrid) dan BEV (Battery Electric Vehicle), diklaim terus meningkat dan bergerak positif hingga kuartal I 2022 kemarin.

Sejalan dengan rencana pemerintah Indonesia dalam mereduksi emisi karbon, Toyota juga ikut berkomitmen dalam menghadirkan produk yang lebih ramah lingkungan melalui strategi multipathway.

Digadang sebagai teknologi masa depan yang ramah lingkungan, memang untuk saat ini kontribusi penjualan kendaraan elektrifikasi masih belum sebesar model bermesin konvensional.

Perlahan tapi pasti segmen tersebut mulai menunjukkan taringnya, dibuktikan oleh Toyota berdasarkan angka penjualan yang bergerak positif hingga kuartal I 2022 kemarin.

Salah satunya Corolla Altis Hybrid, diklaim Toyota penjualannya pada kuartal I 2022 meningkat 45,8 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Toyota Corolla Altis dapat penyegaran pada awal Februari 2022 ini.
Dok. TAM
Toyota Corolla Altis dapat penyegaran pada awal Februari 2022 ini.

Bahkan, Toyota Camry Hybrid juga menyumbang hampir tiga kali lipat kenaikan penjualan, yang mana selama kuartal I 2022 berhasil tembus di angka 119 unit atau naik 198 persen.

"Kami berharap, pasar kendaraan elektrifikasi ke depan akan semakin besar dan Toyota siap memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan," kata Henry Tanoto, Vice President TAM pada Kamis (14/4/2022).

Hingga saat ini, terdapat 11 model kendaraan elektrifikasi mulai dari HEV, PHEV hingga BEV yang telah dipasarkan di Indonesia melalui brand Toyota dan Lexus.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, menuturkan bahwa populasi kendaraan elektrifikasi dari kedua brand tersebut sudah mencapai enam ribuan unit di Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa