Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sobat di Riau, Yogyakarta, dan Jawa Barat Layak Bangga, Jadi Provinsi Paling Membahagiakan Untuk Berkendara Versi IKB 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 10 April 2022 | 17:34 WIB
Sobat Riau, DI Yogyakarta, dan Jawa Barat bangg, provinsinya paling membahagiakan untuk berkendara versi survei Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2022.
Theo Rizky/Tribun Pekanbaru
Sobat Riau, DI Yogyakarta, dan Jawa Barat bangg, provinsinya paling membahagiakan untuk berkendara versi survei Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2022.

GridOto.com - Sobat di Riau, DI Yogyakarta, dan Jawa Barat kudu bangga, itu karena provinsinya terpilih paling membahagiakan untuk berkendara versi survei Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2022.

Tidak hanya mengukur kebahagiaan para pengguna motor dan mobil akan kendaraannya, IKB juga mencari tahu provinsi mana yang paling membahagiakan untuk berkendara.

Untuk itu, OTOMOTIF Group bekerjasama dengan lembaga survei KedaiKOPI bertanya kepada 2.445 pemilik mobil dan motor di 34 provinsi di Indonesia dalam periode 18 Januari hingga 6 Februari 2022.

Dari hasil survei tersebut, Riau berhasil memborong titel provinsi yang paling membahagiakan untuk berkendara di luar Pulau Jawa baik untuk mobil maupun motor.

Alasan yang diberikan para responden antara lain adalah jalan yang lebar dan mulus, marka dan rambu jalan yang jelas, serta pengendara lain yang juga menaati jalur yang ditetapkan. 

Di provinsi Riau, para responden juga mengaku tidak merasa terintimidasi oleh kendaraan lain, nyaman saat berkendara, dan puas karena para pengendara lain menaati kecepatan yang sudah ditentukan.

Sementara titel provinsi yang paling membahagiakan untuk mengendarai mobil dan motor di Pulau Jawa versi IKB 2022 dimenangkan oleh dua provinsi berbeda.

Untuk mobil, adalah DI Yogyakarta yang menjadi provinsi paling membahagiakan untuk mengendarai mobil di Pulau Jawa.

Alasan yang diberikan para responden adalah jalan yang mulus, marka dan rambu jalan yang jelas, nyaman saat berkendara, dan tidak merasa terintimidasi di jalan.

Baca Juga: Hasil Survei IKB 2022 Membuktikan, Inilah Mobil dan Motor yang Paling Membahagiakan di Indonesia

Sementara, Jawa Barat menjadi provinsi paling membahagiakan untuk mengendarai motor di Pulau Jawa.

Alasannya karena jalan yang lebar dan mulus, dengan marka dan rambu jalan yang jelas, dan disertai pemandangan bagus.

Para responden juga mengaku merasa tidak terintimidasi oleh kendaraan lain, membuat mereka nyaman saat berkendara.

Selamat untuk Riau, DI Yogyakarta, dan Jawa Barat atas hasilnya ya!

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa