Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Kapalbetung Lagi Disiapkan Buat Antisipasi Mudik Lebaran 2022, Siagakan Personel 24 Jam Hingga Lakukan Perbaikan Jalan

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 9 April 2022 | 16:57 WIB
Perbaikan jalan tol Kapalbetung yang masih terus dilakukan hingga H-10 Lebaran 2022.
Instagram @waskita.sriwijaya.tol
Perbaikan jalan tol Kapalbetung yang masih terus dilakukan hingga H-10 Lebaran 2022.

GridOto.com - Guna menyambut momen mudik Lebaran 2022, PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) pun melakukan sejumlah persiapan di tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung).

Dengan begitu, mereka bisa mengatisipasi terjadinya lonjakan arus mudik dan tetap memastikan lalu lintas di ruas tol Kapalbetung tetap lancar.

Persiapannya mulai dari menyiapkan armada patroli jalan tol, kedaraan derek, ambulans, kendaraan Patroli Jalan Raya serta kendaraan rescue yang lengkap dengan personelnya.

"Semuanya disiagakan selama 24 jam," jelas Direktur Utama PT WST, Herwidiakto, dikutip dari Tribunsumsel.com, Kamis (07/04/2022).

Lebih lanjut ia mengakatan segala persiapan yang dilakukan ini bertujuan agar segala kejadian di jalan tol bisa segera ditanggapi dan ditangani.

Tak cuma menyiagakan personel, penyediaan gardu tambahan pada gerbang tol juga dilakukan untuk meminimalisir potensi kemacetan saat puncak arus mudik Lebaran 2022.

Pengelola tol juga menyediakan lajur khusus bagi pengguna jalan yang saldo e-Toll-nya kurang.

Serta ada petugas kelilng yang mengoperasikan mobile reader untuk memungut tarif dan mengecek saldo e-Toll.

"Kalau ada pengguna jalan yang ditemukan saldonya kurang, maka akan diarahkan untuk mengisi ulang saldonya atau membeli kartu pada gardu yang tersedia," imbuh Herwidiakto.

Baca Juga: Sempat Mau Digeser Lokasinya, Salah Satu Rest Area Tol Yogyakarta-Solo Tetap Bakal Dibangun di Demakijo-Jagalan

Editor : Fendi
Sumber : Tribunsumsel.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa