Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Amerika 2022

Penglihatan Ganda Sering Kambuh, Bagaimana Nasib Marc Marquez di Musim MotoGP 2022 Ini?

Fendi - Jumat, 8 April 2022 | 18:25 WIB
Marc Marquez siap berlaga di MotoGP Amerika 2022 setelah istirahat akibat masalah penglihatan ganda (diplopia) kambuh
MotoGP
Marc Marquez siap berlaga di MotoGP Amerika 2022 setelah istirahat akibat masalah penglihatan ganda (diplopia) kambuh


GridOto.com – Marc Marquez kembali balapan lagi di MotoGP Amerika 2022 setelah absen karena masalah penghilatan ganda (diplopia) kambuh. Bagaimana balapan-balapan berikutnya di musim MotoGP 2022 ini?

Marc Marquez memiliki riwayat masalah penglihatan, selesai menjalani operasi pada awal 2012 setelah kecelakaan Moto2 di Sepang di mana sepotong kerikil merusak matanya.

Dalam insiden Oktober 2021 dan Maret 2022 kemarin, Marc Marquez mengalami cedera saraf mata kanan keempat yang sama seperti yang dia lakukan di Malaysia satu dekade lalu.

Pembalap tim Repsol Honda ini mengakui itu adalah kelemahan fisik, tetapi menegaskan hal itu tidak menjadi lebih buruk dalam beberapa bulan terakhir.

Marc Marquez mengatakan bahwa dua kasus diplopia dalam enam bulan tidak membuatnya berisiko tinggi untuk kambuh, menjelang comeback di MotoGP Amerika 2022 akhir pekan ini.

Ia mengaku telah bertanya kepada dokternya, karena mengalami cedera pada bulan Oktober dan bulan Maret lalu, apa yang terjadi jika berhenti selama satu tahun penuh.

“Dia mengatakan bahwa, pada akhirnya, dampak yang saya alami, melihat kecelakaan itu; dampaknya sangat besar,” kata Marc Marquez, dikutip GridOto.com dari speedcafe.com.

“Saya akan memiliki risiko yang sama akhir pekan ini, dan saya akan memiliki risiko yang sama dalam satu atau dua tahun,” jelas juara dunia MotoGP enam kali.

“Karena, itu adalah saraf yang ketika saya terkena dampaknya, hanya bergerak sedikit dan kemudian (menyebabkan) saya seperti itu,” sebutnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP Amerika 2022, Marc Marquez Pamer Helm Hingga Sepatu Boots Khusus Nih, Begini Tampilannya

Pemenang MotoGP Amerika sebanyak tujuh kali ini mengakui bahwa itu adalah salah satu titik lemah dirinya.

“Tapi ya, jika saya di sini untuk balapan, saya tidak bisa berpikir bahwa saya tidak bisa jatuh,” ucapnya.

"Saya tahu itu risiko, tetapi ini adalah hasrat saya dan saya di sini untuk balapan, bukan untuk memikirkan cedera," lanjutnya.

Marquez kemudian menjelaskan bahwa pernyataan "takut"-nya adalah mengenai kemungkinan istirahat panjang lagi, tetapi juga efeknya pada kehidupan sehari-harinya.

Pembalap tim Repsol Honda ini akan memulai aksinya di MotoGP Amerika 2022 pada Jumat (8/4) malam ini di sesi latihan bebas pertama (FP1) pukul 21:55 WIB.

Editor : Fendi
Sumber : Speedcafe.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa