Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DFSK Perkenalkan Mobil Listrik Seres SF5 di IIMS 2022, Kapan Mulai Dijual?

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 5 April 2022 | 12:49 WIB
DFSK kembali hadir di pameran IIMS 2022 dengan memperkenalkan kendaraan listriknya Seres SF5
Muslim/GridOto.com
DFSK kembali hadir di pameran IIMS 2022 dengan memperkenalkan kendaraan listriknya Seres SF5

GridOto.com - DFSK kembali hadir di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan memperkenalkan kendaraan listrik Seres SF5.

Hadirnya Seres SF5 menunjukan bentuk komitmen DFSK mengembangkan kendaraan listrik dengan memadukan konsep ramah lingkungan dan menunjang gaya hidup serta kebutuhan masyarakat era modern.

Public Relation dan Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, Seres SF5 belum dijual dan masih dilakukan studi mengenai harga serta pertimbangan untuk diproduksi di Indonesia.

"Kami masih focus group discussion terkait apakah layak dibuat di Indonesia, berapa harganya, dan bagaimana respons pasar," ujar Rofiqi di Jakarta, Kamis (31/03/2022).

"Termasuk bagaimana dengan ketersediaan SPKLU yang belum banyak, apakah ada keinginan masyarakat mengubah kendaraan mereka ke listrik," sambungnya.

Rofiqi melanjutkan, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan merakit di dalam negeri untuk mobil listrik seperti Seres SF5 dengan penambahan alat di pabrik DFSK Cikande.

"Ketika harus membuat kendaraan listrik ada tambahan yang harus disesuaikan. Jadi tidak bisa langsung membuat yang awalnya mesin internal combustion engine ke listrik, tetap harus ada tambahan di pabrik kami," jelas Rofiqi.

DFSK kembali hadir di pameran IIMS 2022 dengan memperkenalkan kendaraan listriknya Seres SF5
Muslim/GridOto.com
DFSK kembali hadir di pameran IIMS 2022 dengan memperkenalkan kendaraan listriknya Seres SF5

Adapun Seres SF5 didukung dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor, di mana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi all wheel drive.

SUV ini dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di belakang.

Baca Juga: Enggak Cuma di IIMS 2022, DFSK Umbar Promo Berhadiah Cashback, iPhone 13, Smart TV 55 Inci sampai Voucher BBM

Soal performa, akselerasi Seres SF5 menunjukan dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan 4,7 detik.

Menariknya, Seres SF5 juga dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator saat kondisi baterai tersisa sekitar 20 persen.

Dengan kombinasi teknologi motor listrik dan mesin bakar internal ini, Seres SF5 diklaim bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Interior Seres SF5
Naufal/GridOto.com
Interior Seres SF5

Selain itu, aspek konektivitas juga tidak ketinggalan karena mendapatkan dukungan dari Huawei berupa Inteligence Car (HICar) berupa cara pemetaan ponsel yang fungsinya mirip dengan CarPlay.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa