Geger Solar Langka, Polisi dan Pertamina Lakukan Langkah Tegas

M. Adam Samudra - Kamis, 31 Maret 2022 | 14:05 WIB
Pengisian solar di SPBU
Pertamina
Pengisian solar di SPBU


GridOto.com - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, bersama Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dan Hiswana Migas telah membahas penyaluran BBM Solar bersubsidi di beberapa SPBU.

“Pertamina akan memenuhi kebutuhan masyarakat akan Solar dan kita minta juga di lapangan pembelian Solar ini khususnya BBM yang disubsidi oleh negara itu tidak boleh disalahgunakan,” ujar Panca melalui keterangan resminya, Kamis (31/3/2022).

Diakui Panca, kegiatan masyarakat cukup meningkat menjelang bulan suci Ramadan dan ia meminta agar Pertamina menyediakan BBM tersebut.

Ia pun telah membentuk tim untuk melakukan pengawasan di lapangan, dan akan melakukan tindakan bagi setiap orang yang melakukan penyimpangan dengan membeli bahan bakar tidak sesuai aturannya.

"Yang jelas sudah ada aturannya, pelaku industri tidak boleh membeli Solar dengan memanfaatkan harga subsidi. Mereka diwajibkan untuk membeli bahan bakar sesuai dengan peruntukannya yaitu bahan bakar industri," ucapnya.

Sementara itu Pjs. Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Himawan, mengklaim tetap menyediakan BBM Solar dan menjamin ketersediaannya di SPBU.

"Mohon masyarakat bijaklah membeli BBM subsidi sesuai peruntukannya, mobil pribadi dan mobil industri diimbau membeli BBM Solar yang non subsidi Dexlite dan Pertamina Dex,”ujar Himawan.

Menurutnya, sepanjang 2022 ini Sumut mendapat kuota Biosolar sebanyak lebih kurang 1,07 juta Kilo Liter (KL).

Sedangkan bagi SPBU yang menjual BBM Solar bersubsidi tidak sesuai peruntukannya, akan diberi sanksi.

Baca Juga: Bisa Tidur Nyenyak, Ternyata Pertamax Itu Singkatan dari Ini

Sementara ada dua SPBU yang menjual BBM subsidi tidak pada peruntukannya di Kota Medan.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa