Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Bengkel Spesialis Beberkan Kelebihan Honda ADV150, Mulai Dari Kenyamanan Hingga Kesan Saat Tòuring

Harun Rasyid - Sabtu, 26 Maret 2022 | 18:25 WIB
Honda ADV150 bekas di showroom Sukses Motor di Depok, Jawa Barat
Harun/GridOto.com
Honda ADV150 bekas di showroom Sukses Motor di Depok, Jawa Barat

GridOto.com - Honda ADV150 bekas lansiran 2019 hingga 2021 bisa menjadi salah satu opsi bagi yang menginginkan motor bekas jenis matik dengan tampang gagah.

Soal harganya, Honda ADV150 bekas kini bisa dipinang dengan dana mulai Rp 25 juta hingga Rp 33 juta tergantung tipe, tahun, dan kondisinya.

Selain itu, Honda ADV150 juga memiliki sejumlah kelebihan yang bisa dipertimbangkan calon pemiliknya.

Muhammad Ikim, owner bengkel spesialis motor matik RI Matic Shop & Service di Jakarta Timur mengatakan, skuter matik (Skutik) All Terrain Off Road (ALTO) ini memiliki kenyamanan yang baik.

"Kelebihan Honda ADV150 ini pertama dari suspensinya yang nyaman, jadi bantingannya empuk terutama di sok belakang standarnya. Sebab kalau pakai aftermarket yang model racing look justru agak keras," ungkapnya saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (26/3/2022).

Pengguna Honda ADV150 ini juga menyebut, sokbreker belakang skutik adventure ini juga tergolong kuat karena belum pernah ia ganti sampai sekarang.

Ilustrasi touring dengan Honda ADV150
Ibnu/otomotifnet.com
Ilustrasi touring dengan Honda ADV150


Selain itu Ikim bilang, kelebihan Honda ADV150 juga terdapat di posisi berkendaranya yang mendukung untuk pemakaian harian hingga jarak jauh.

"Postur ADV150 ini cowok banget, makanya buat touring juga enak. Pernah saya bawa ke Semarang dan enggak terasa pegal, ditambah saya juga pakai jok custom yang kami jual di bengkel," katanya.

Lebih lanjut, konsep motor petualang di Honda ADV150 juga didukung dari sisi performanya.

Baca Juga: Seken Keren - Honda ADV150, Skutik Fenomenal yang Harganya Kini Mulai Rp 20 Jutaan Sob!

Sebab jumlah mata gir rasionya ini lebih satu buah dibanding Honda PCX, efeknya akselerasi dan tenaga ADV150 jadi lebih 'galak' hingga putaran atas RPM-nya.

Di samping itu, Honda ADV150 sampai saat ini juga belum memiliki pesaing di kelasnya.

"Skutik adventure 150 cc ini masih cuma ADV150. Sebab Yamaha NMAX 155 kan rivalnya PCX 160, kalau Aerox 155 rivalnya ini Honda Vario 160. Selain itu desainnya juga masih gagah sampai sekarang," terang Ikim.

Dalam hal pemakaian, Honda ADV150 dalam kondisi standar juga terbilang bandel asalkan perawatannya dilakukan secara rutin khususnya di bagian CVT dan injector-nya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa