Girang Ford Everest Terbaru Mengaspal, Komunitas Ungkapkan Impresinya, Toyota Fortuner dan Rival Lainnya Perlu Waspada

Harun Rasyid - Rabu, 23 Maret 2022 | 21:10 WIB
Ford Everest ikut meramaikan kembalinya Ford di Indonesia.
Ford Indonesia
Ford Everest ikut meramaikan kembalinya Ford di Indonesia.

GridOto.com - Setelah absen hingga enam tahun lamanya, Ford resmi kembali ke pasar otomotif Tanah Air sekaligus meluncurkan dua model baru yakni Ranger pikap dan Everest, pada Kamis (17/3/2022).

Momen kembalinya Ford di Tanah Air ini sudah cukup dinanti para penggemar brand asal Amerika Serikat tersebut, termasuk komunitas penggunanya.

Amir Makmur Nasution, Ketua Umum Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) mengatakan, pihaknya menyambut baik momen ini khususnya dengan kehadiran Ford Everest terbaru.

"Akhirnya Everest comeback lagi, ini akan menarik para pencinta Everest di Indonesia," ujar Amir saat dihubungi GridOto.com belum lama ini.

Amir menyebut, FEVCI tentu tak mau melewatkan peluncuran Ford Everest terbaru yang menjadi pesaing Toyota Fortuner, Isuzu MU-X hingga Mitsubishi Pajero Sport sebagai SUV Ladder Frame.

"Kami kemarin juga diundang saat launching dan sudah test drive. Tentunya kami menyambut baik karena RMA group sudah hadir dari 2016, cuma kali ini baru me-launching saja model baru Everest," paparnya.

Bagi yang belum tahu, RMA Group lewat anak perusahaannya PT Mitra Bisnis (MB) kali ini resmi menjadi Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia.

Ilustrasi deretan mobil komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI)
Instagram.com/@fevcisumut
Ilustrasi deretan mobil komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI)


Balik lagi soal Ford Everest terbaru, FEVCI meyakini kehadiran model ini akan menambah gairah pasar otomotif di Tanah Air.

Ketua komunitas yang berdiri pada 2015 ini juga menyebut, Ford Everest menawarkan kenyamanan yang baik, mesin 2.000 cc dengan dua turbo plus transmisi otomatis 10 percepatan di varian Titanium, hingga teknologi yang terbilang mumpuni di antara para rivalnya.

Baca Juga: Mesin Mobil Baru Ford Everest VS Fortuner Cs, Dua Turbo Lebih Oke?

Sebagai informasi, Ford Everest terbaru hadir dalam dua varian yakni Trend dan Titanium.

Untuk varian Trend, mesinnya memiliki kubikasi 2.198 cc empat silinder dengan turbo diesel yang dilengkapi transmisi otomatis 6-percepatan.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 160 dk di 3.200 rpm dan torsi maksimum 385 Nm di 1.600-2.500 rpm.

Sedangkan pada varian Titanium, mesinnya berkubikasi 1.996 cc empat silinder EcoBlue dengan dua turbo.

Ford Everest terbaru hadir di Indonesia.
Dok. RMA Group
Ford Everest terbaru hadir di Indonesia.


Mesin tersebut di atas kertas lebih gahar dari varian Trend karena mampu menyemburkan tenaga 213 dk di 3.750 rpm dan torsi puncak 500 Nm di 1.750-2.000 rpm.

Mesin Ford Everest varian Titanium ini berpadu dengan transmisi otomatis 10-percepatan, serta sistem penggerak empat roda yang dilengkapi locking rear differential.

Soal harga, Ford Everest terbaru varian Trend ditawarkan Rp 698 juta dan Rp 838 juta on the road (OTR) Jakarta untuk varian Titanium 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa