Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Resmi Comeback di Indonesia, Langsung Tawarkan Ranger dan Everest Terbaru, Harga Mulai Rp 480 Jutaan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 17 Maret 2022 | 18:15 WIB
Ford Ranger terbaru ikut meramaikan kembalinya Ford di Indonesia.
Dok. RMA Group
Ford Ranger terbaru ikut meramaikan kembalinya Ford di Indonesia.

GridOto.com - Setelah cukup lama dinanti sejak memutuskan hengkang pada 2016 lalu, tahun ini akhirnya Ford resmi comeback dan kembali memanaskan persaingan di pasar otomotif Tanah Air.

Dengan PT Mitra Bisnis (MB) sebagai agen pemegang merek (APM) baru, kembalinya Ford di Tanah Air juga ditandai dengan peluncuran kedua model terbarunya yakni Ranger pikap dan Everest.

Mitra Bisnis merupakan anak perusahaan dari RMA Group, yang sebelumnya telah mengelola layanan purna jual dari merek asal Amerika Serikat tersebut dan jadi distributor resmi Ford di Indonesia pada 2020 lalu.

Country Manager RMA Indonesia, Pinaki Mukherjee, mengatakan bahwa selama enam tahun terakhir pihaknya telah membangun hubungan dekat dengan lebih dari 30 ribu pelanggan dan dealer di Indonesia dari mengelola bisnis purna jual ford.

Hal itulah yang membuat pihaknya optimis untuk membangun kembali bisnis Ford di Indonesia, dengan memperluas jaringan dealer serta hadirkan produk terbaru untuk menguatkan eksistensinya.

"Melalui tanggapan yang positif dan dukungan penuh dari pelanggan setia terhadap kendaraan Ford, kami memutuskan untuk memperluas kehadiran otomotif kami dengan menghadirkan produk kelas dunia dan pengalaman kepemilikan khas Ford pada armada premium dan pelanggan ritel di Indonesia," ujar Pinaki lewat keterangan resminya, Kamis (17/3/2022).

Ford resmi comeback di Indonesia, kini di bawah naungan PT Mitra Bisnis (MB) selaku agen pemegang merek (APM)
Dok. RMA Group
Ford resmi comeback di Indonesia, kini di bawah naungan PT Mitra Bisnis (MB) selaku agen pemegang merek (APM)

Adapun Ford Ranger pikap menyasar segmen kendaraan niaga atau komersial, dihadirkan sebagai kompetitor dari Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux.

Sementara Ford Everest siap mengganggu eksistensi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) diesel 7-seater.

Melansir situs resminya yakni ford.co.id, untuk harga Ford Ranger di Indonesia mulai Rp 488 juta hingga Rp 998 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa