Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Tampang KTM Duke 890 GP, Tampil Sangar dengan Corak Khas MotoGP

Muhammad Farhan - Selasa, 22 Maret 2022 | 21:00 WIB
KTM Duke 890 GP 2022
KTM
KTM Duke 890 GP 2022

GridOto.com – Begini tampang KTM Duke 890 GP yang diperkenalkan oleh pabrikan asal Austria tersebut, tampil sangar dengan corak khas motor balap tim MotoGP.

Varian ini melengkapi Duke 890 dan Duke 890 R yang memang sudah dihadirkan sebelumnya oleh KTM namun dengan ubahan utama di sektor tampilan.

Duke 890 GP sendiri punya corak atau livery yang diambil dari motor KTM GP16, seperti tungganggan pembalap MotoGP Miguel Oliviera dan Brad Binder.

Jika diperhatikan, laburan warna oranye khas KTM tampak mendominasi area rangka, pelek hingga bodi yang dikombinasi dengan warna hitam.

Tampak beberapa sponsor dan merek part yang digunakan juga melekat, bikin tampilannya makin sangar dan menarik perhatian.

KTM Duke 890 GP
todocircuito.com
KTM Duke 890 GP

Persis seperti varian Duke 890 R, tempat duduk belakang digantikan dengan cover sehingga aura balap di motor ini makin terpancar kuat.

Secara spesifikasi mesin, Duke 890 GP menggunakan mesin LC8 dua silinder paralel berkubikasi 889cc dengan tenaga 115 dk dan torsi 92 Nm persis varian Duke 890 standar.

Berbeda dengan varian Duke 890 R yang punya mesin sama namun lebih bertenaga, yaitu 121 dk dan 99 Nm.

Mesin ini menggunakan transmisi 6 percepatan dengan sistem anti hopping clutch dan empat mode berkendara serta ABS dengan mode Supermoto, traction control, dan cornering ABS.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa