MotoGP 2022

Tampil Beda dari Pabrikan Lain, Ternyata KTM Pakai Motor Lamanya Selama Tes Pramusim MotoGP 2022

Rezki Alif Pambudi - Senin, 14 Februari 2022 | 15:05 WIB
KTM tak memakai motor baru di MotoGP 2022
KTM
KTM tak memakai motor baru di MotoGP 2022

GridOto.com - Saat rival-rivalnya membawa motor baru untuk melakoni tes pramusim MotoGP 2022 termasuk di Sirkuit Mandalika, KTM justru memakai strategi berbeda.

Pabrikan asal Mattighofen, Austria ini memastikan diri tidak akan memakai motor RC16 yang baru untuk kejuaraan musim ini, melainkan memilih motor versi lamanya.

Manajer baru KTM, Francesco Guidotti, pun memastikan motor lawas ini berbeda dari sebelumnya karena mendapatkan beberapa peningkatan.

"Ini bukan motor baru, basisnya sama (dari sebelumnya) dengan beberapa komponen baru," ungkap bos KTM, Francesco Guidotti, dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.

"Kami hanya harus memakai metode yang baru, setiap detail membawa perbedaan dan kami harus mengembangkan aspek ini," jelas Guidotti.

Meski tak memakai motor baru, Guidotti sangat percaya diri dengan beberapa tes yang telah dijalani KTM untuk meningkatkan motor ini.

"Saat ini kami tak butuh motor baru, kami harus berpikir soal memaksimalkan yang kami punya sebaik mungkin," lanjut mantan manajer Pramac Racing ini.

"Tes ini juga seperti shakedown bagiku. Pabrikan mendukung penuh proyek ini, jadi aku langsung tahu bagaimana posisiku," sambung pria asal Italia ini.

Saking percaya dirinya, Guidotti yakin KTM siap jadi penantang gelar di MotoGP 2022.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ngaku Siap Balap Usai Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Tapi Masih Motornya Masih Jadi Pikiran


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa