Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jajal Performa Skutik Eksotik Italjet Dragster 200, Garang di Lurusan!

Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - Selasa, 22 Maret 2022 | 13:00 WIB
Jajal performa Italjet Dragster 200 di lurusan
Okkie
Jajal performa Italjet Dragster 200 di lurusan

GridOto.com – Berkesempatan menjajal skutik Italjet Dragster Limited Edition, performanya garang di lurusan sesuai namanya!

Italjet Dragster 200 dibekali mesin yang speknya tergolong mantap, menggendong mesin 4-tak DOHC overbore 4 katup dengan sistem injeksi berpendingin cairan layaknya motor tipe sport.

Kapasitas mesinnya sendiri ternyata bukan 200 cc seperti nama motornya, sebab aslinya hanya 180,7 cc yang didapat dari bore x stroke 63 x 58 mm.

Berdasarkan data spek, performa mesinnya termasuk besar, tenaga maksimal mencapai 17,5 dk di putaran mesin 8.000 rpm dan torsi maksimal 15,5 Nm di kitiran 7.750 rpm.

Salah satu keunikan dari mesin ini ada pada bagian throttle body langsung tertempel ECU, seperti di beberapa model Vespa.

Mesin dan suspensi Italjet Dragster 200
Farhan
Mesin dan suspensi Italjet Dragster 200

Namun sepertinya mesin yang digendong digunakan untuk beberapa model, bukan cuma Dragster 200 karena di bagian ujung CVT juga ada semacam dudukan suspensi.

Berbeda dengan matic di pasaran, radiatornya terletak di balik kedua legshield bodi depan dengan posisi terpisah kanan-kiri seperti special engine.

Memang benar sih, ketika gas dibejek motor langsung kabur! Ngacir! Akselerasinya tergolong enteng dan minim getaran.

Sayang karena area pengetesan terbatas dan bukan milik APM, jadi enggak bisa mengetes top speed maupun catatan waktu akselerasinya.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa