Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Mitsubishi Kasih Bocoran Soal Perkembangan Xpander Hybrid, Bakal Diluncurkan Nih?

Wisnu Andebar - Jumat, 18 Maret 2022 | 11:50 WIB
Mitsubishi New Xpander
Vedhit/GridOto.com
Mitsubishi New Xpander

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan bocoran terkait perkembangan Xpander Hybrid yang digadang-gadang akan diluncurkan di Indonesia.

Menurut Director of Product Strategy Division MMKSI, Hikaru Mii, untuk saat ini pihaknya masih dalam proses riset mempersiapkan strategi Hybrid Electric Vehicle (HEV) di Indonesia.

Pasalnya, kendaraan elektrifikasi merupakan suatu hal yang baru untuk masyarakat Indonesia sehingga harus dipersiapkan matang-matang.

"Kami ingin memastikan agar konsumen mendapatkan keuntungan dan manfaat sepenuhnya dari kendaraan hybrid ini," kata Hikaru Mii dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (17/3/2022).

Sebelumnya, MMKSI sempat mengumumkan bahwa Xpander Hybrid akan diluncurkan pada 2023 mendatang untuk wilayah ASEAN.  

Adapun rencana pengembangan kendaraan elektrifikasi ini sejalan dengan komitmen Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang menambah jumlah investasinya di Indonesia sebanyak Rp 11,2 triliun.

Selain itu juga untuk peningkatan kapasitas produksi dari 220 ribu unit menjadi 250 ribu unit serta perluasan ekspor, sehingga total menjadi 39 negara tujuan.

Berbicara Xpander, saat ini Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut bisa dibilang sebagai tulang punggung penjualan Mitsubishi.

Sepanjang Januari hingga Desember 2021 lalu, Mitsubishi mencatat angka retail sales atau penjualan dealer ke konsumen sebanyak 104.407 unit.

Baca Juga: Penjualan Mobil Baru Mitsubishi Selama 2021 Lalu Melonjak, Xpander dan L300 Jadi Tulang Punggung

Dari total penjualan tersebut, Xpander terjual sebanyak 28.424 unit, disusul L300 27.110 unit.

Kemudian Xpander Cross (22.383 unit), Pajero Sport (17.137 unit), Eclipse Cross (183 unit), dan Outlander PHEV (20 unit).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa