Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobil Baru Mitsubishi Selama 2021 Lalu Melonjak, Xpander dan L300 Jadi Tulang Punggung

Wisnu Andebar - Kamis, 17 Maret 2022 | 20:30 WIB
Mitsubishi New Xpander di Jakarta Auto Week 2022
Mitsubishi Motors
Mitsubishi New Xpander di Jakarta Auto Week 2022

GridOto.com - Tingginya minat konsumen akan Xpander dan L300, buat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil menutup penjualan 2021 lalu dengan hasil positif.

Selama periode tersebut, Mitsubishi Motors mengklaim retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen tercatat sebanyak 104.407 unit.

Perolehan itu meningkat hingga 90,6 persen jika dibandingkan penjualan pada 2020 lalu.

Adapun total penjualan Mitsubishi Motors didukung oleh dua segmen, yaitu kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan 36.225 unit.

Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan bahwa 2021 lalu merupakan tahun yang penuh tantangan dan kompetisi bagi Mitsubishi Motors.

Menurutnya, kondisi tahun lalu banyak mengajarkan untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

"Upaya kami pada tahun lalu terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi," kata Nakamura dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (17/3/2022).

Secara perinci, penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors didominasi oleh Xpander sebanyak 28.424 unit.

Kemudian disusul Mitsubishi Xpander Cross (22.383 unit), Pajero Sport (17.137 unit), Eclipse Cross (183 unit), dan Outlander PHEV (20 unit).

Baca Juga: Jadi Momentum Penjualan New Xpander, Begini Cara Mitsubishi Motors Menarik Minat Pengunjung Jakarta Auto Week 2022

Adapun untuk kendaraan niaga ringan, kontribusi paling besar datang dari Mitsubishi L300 yang terjual sebanyak 27.110 selama Januari-Desember 2021.

Selanjutnya disusul oleh Mitsubishi Triton yang terdistribusi ke konsumen sebanyak 9.009 unit.

Dengan pencapaian positif sepanjang 2021, Mitsubishi Motors optimis dapat meraih penjualan yang lebih baik lagi pada 2022.

Terlebih, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah memproyeksikan penjualan mobil baru di 2022 sebanyak 900 ribu unit.

"Target tersebut memberikan dorongan bagi kami untuk terus meramaikan kompetisi pasar otomotif baik dalam sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen," pungkas Nakamura.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa