Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Penginapan Gratis di Atas Laut untuk Penonton MotoGP Mandalika 2022, Fasilitasnya Lengkap, Catat Syaratnya

Harun Rasyid - Selasa, 15 Maret 2022 | 21:53 WIB
Sirkuit Mandalika
Twitter.com/MotoGP
Sirkuit Mandalika

GridOto.com - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyiapkan penginapan gratis demi menyambut MotoGP Mandalika 2022 yang digelar 18-20 Maret ini.

Uniknya penginapan gratis untuk wisatawan MotoGP Mandalika 2022 ini berada di atas kapal laut.

Fasilitas ini disiapkan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut lewat penugasan kepada PT Pelni (Persero).

Capt. Mugen Sartoto selaku Plt Direktur Jenderal Perhubungan Laut mengatakan, tempat menginap gratis bagi penonton MotoGP Mandalika ini ditujukan bagi wisatawan yang tidak mendapat penginapan di sekitar lokasi balapan yang sudah penuh.

"Animo menonton masyarakat sangat tinggi, dan kami tergerak untuk membantu agar mereka tetap dapat menikmati gelaran MotoGP dengan akomodasi yang memadai," ujarnya dalam rilis resmi Kemenhub, Selasa (15/3/2022).

KM Kelud yang akan digunakan sebagai akomodasi gratis ini dilaporkan telah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (13/3) dan telah tiba di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lombok, Selasa pagi ini.

KM Kelud yang akan digunakan sebagai penginapan gratis untuk penonton MotoGP Mandalika 2022.
Dok.Kemenhub
KM Kelud yang akan digunakan sebagai penginapan gratis untuk penonton MotoGP Mandalika 2022.


Tempat menginap gratis untuk nonton MotoGP Mandalika ini menyediakan 1.500 tempat tidur yang siap digunakan mulai tanggal 17 hingga 21 Maret 2022.

Selain itu, Pelni juga telah menyampaikan kepada masyarakat terkait cara pendaftaran dan pemesanan fasilitas ini.

Sementara itu Capt Mugen juga memastikan kesiapan lainnya dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika 2022 ini mulai dari keamanan, kenyamanan dan protokol kesehatan di sektor transportasi laut.

Baca Juga: Meski Tak Akan Datang ke Sirkuit Mandalika, Ahok Pastikan Masyarakat Lokal Dapat Akses Nonton

"Pelabuhan Lembar termasuk Gili Mas sudah disiapkan dengan menerapkan standar pelayanan dan aspek protokol kesehatan yang ketat untuk menyambut para wisatawan," ungkapnya.

Di samping itu Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Lembar, satu unit kapal Patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) juga disiagakan untuk patroli rutin.

Petugas di lapangan, juga disebut siap melayani wisatawan selama masa penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika.

Sebagai informasi, terdapat sejumlah syarat untuk dapat menginap di KM Kelud ini, yaitu memiliki tiket menonton Moto GP, memiliki sertifikat vaksin dosis dua, memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu, wisatawan juga diharap dapat membawa alat perlengkapan mandi dan handuk pribadi serta sudah melakukan proses reservasi karena KM Kelud tidak menerima tamu walk-in.

Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut jadikan KM Kelud sebagai penginapan gratis penonton MotoGP Mandalika 2022.
Dok. Kemenhub
Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut jadikan KM Kelud sebagai penginapan gratis penonton MotoGP Mandalika 2022.

Adapun fasilitas yang dapat dinikmati penumpang di KM Kelud terdiri dari tempat tidur, mushola, dan kantin.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa