Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Creta Rakitan Cikarang Terjual Ribuan Unit, yang Mau Beli Harus Siap Inden

Wisnu Andebar - Selasa, 15 Maret 2022 | 08:30 WIB
Hyundai Creta di Jakarta Auto Week 2022
Wisnu/GridOto.com
Hyundai Creta di Jakarta Auto Week 2022

GridOto.com - Setelah resmi diluncurkan pada November 2021 lalu, Hyundai Creta berhasil membukukan penjualan sebanyak ribuan unit.

Menurut Astrid Ariani Wijana, General Manager Department PT Hyundai Motors  Indonesia (HMID), jika melihat data retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen, Creta sudah terjual sekitar 1.600 unit.

Sedangkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Hyundai Creta hingga saat ini sudah menyentuh lebih dari 2.000 konsumen sejak pertama kali diluncurkan.

Ia menjelaskan, dari total penjualan tersebut, Hyundai Creta tipe tertinggi menjadi varian yang paling diminati oleh konsumen.

Seperti diketahui, Compact SUV ini hadir dalam empat pilihan varian, antara lain Active 6-speed MT Rp 279 juta, Trend 6-speed MT Rp 299 juta, Trend IVT Rp 319 juta, Style IVT Rp 359 juta, Prime IVT Rp 397,5 juta, Prime IVT Two Tone Roof Rp 399 juta on the road (OTR) Jakarta.

"Saat ini Prime menjadi tipe yang paling favorit, karena merupakan tipe tertinggi dan paling lengkap dari segi fiturnya," kata Astrid saat ditemui di Senayan, Jakarta belum lama ini.

"Tapi perbedaannya tidak terlalu jauh dengan tipe lainnya, karena empat varian ini tujuannya untuk mengisi semua kebutuhan konsumen," sambungnya.

Lebih lanjut Astrid mengungkapkan, bagi konsumen yang ingin memboyong Hyundai Creta saat ini, inden paling lama sekitar dua minggu tergantung warna, tipe dan stok di dealer.

"Tentunya kami akan terus berusaha untuk memenuhi semua suplai untuk konsumen," pungkas Astrid.

Baca Juga: Hyundai Siapkan Tujuh Unit Test Drive yang Bisa Dicoba Pengunjung Jakarta Auto Week 2022, Salah Satunya Mobil Listrik

Sebagai informasi, produk lokal pertama Hyundai yang diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat ini membawa banyak fitur-fitur unggulan.

Salah satu yang utama ialah Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pemilik untuk menghubungkan mobilnya dengan smartphone dengan beberapa fungsi seperti Remote Door Lock & Unlock, Vehicle Status, dan Remote Car Finder.

Dari segi performa, Hyundai Creta dibekali mesin bensin Smartstream 1.500 cc yang disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Dengan mesin tersebut, Creta diklaim mampu menghasilkan tenaga 113 dk pada 6.100 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Hyundai Creta memiliki empat jenis mode berkendara yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa