Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2022

Michelin Siapkan 30 Spesifikasi Ban MotoGP 2022, 1.200 Buah Dibawa ke MotoGP Mandalika

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 10 Maret 2022 | 19:54 WIB
Para rider MotoGP bakal dapat jatah 28 buah ban trek kering dan 15 ban trek basah pada musim 2022.
Dok. Michelin
Para rider MotoGP bakal dapat jatah 28 buah ban trek kering dan 15 ban trek basah pada musim 2022.

GridOto.com - Pemasok tunggal ban untuk ajang MotoGP, Michelin, menyiapkan 30 macam spesifikasi ban yang bisa dipakai oleh para pembalap pada musim MotoGP 2022.

Memang, variasi spesifikasi bannya dikatakan berkurang jika dibandingkan dengan MotoGP 2021 di mana Michelin menyedikan 41 pilihan ban.

Dengan spesifikasi sebanyak ini, Michelin dikatakan siap memasok sebanyak 1.200 ban yang digunakan di setiap sirkuit pada MotoGP 2022.

Kalau begitu, Michelin berarti bakal membawa ban sebanyak itu saat perhelatan MotoGP Mandalika 2022 yang digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Berdasarkan rilis yang diterima GridOto.com, pabrikan ban asal Prancis ini juga sudah melakukan pengetesan spesifikasi ban yang bakal digunakan pada seri kedua MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika.

Dari hasil yang didapatkan saat sesi tes MotoGP Mandalika 2022, Michelin pun mendapatkan data yang cukup untuk menentukan spesifikasi ban yang sesuai untuk digunakan para rider nanti.

Lebih lanjut, kabarnya mereka berencana membawa tiga spesifikasi ban khusus untuk dipakai saat ajang MotoGP Mandalika 2022 mendatang.

Untuk diketahui, pabrikan ban asal Prancis tersebut memutuskan untuk mengurangi jumlah alokasi ban bagi rider, dari yang semula 30 buah menjadi 28 buah.

Adapun keputusan ini juga sudah mendapat restu dari Dorna Sports selaku promotor ajang MotoGP.

Baca Juga: Pilihan Ban Tubeless buat Honda Vario 150 dan Yamaha Aerox 155 Merek IRC Sampai Michelin, Harga Mulai Rp 200 Ribuan

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa