Marc Marquez Pembalap Paling Berpengalaman di MotoGP 2022, Apa Targetnya Tahun Ini?

Fendi - Kamis, 3 Maret 2022 | 17:31 WIB
Tahun ini Marc Marquez akan menjalani musim kesepuluhnya di kelas MotoGP
Box Repsol
Tahun ini Marc Marquez akan menjalani musim kesepuluhnya di kelas MotoGP


GridOto.com –  Musim balap MotoGP kembali dimulai akhir pekan ini dengan MotoGP Qatar sebagai putaran pembuka. Marc Marquez akan menjalani balapannya secara penuh satu musim.

Setelah Valentino Rossi pensiun, Marc Marquez salah satu pembalap yang paling berpengalaman di grid MotoGP 2022.

Di samping Andrea Dovizioso (tim WithU Yamaha RNF) yang memasuki tahun ke-15 dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang ke-12 tahun, Marc Marquez akan menjalani musim kesepuluhnya di kelas MotoGP.

Musim baru membawa peluang baru bagi tim Repsol Honda yang diperkuat Marc Marquez dan Pol Espargaro yang mengandalkan Honda RC213V baru dalam satu musim penuh.

Khusus bagi Marc Marquez setelah dua tahun tidak full balapan, terutama di 2020 karena cedera, kini ia bertekad untuk kembali meraih gelar juara dunia.

Pembalap Spanyol ini memiliki tujuan paling tidak satu kali lagi mendapatkan gelar.

Lalu bagaimana dengan kompetisi di MotoGP 2022 yang akan dimulai akhir pekan ini di sirkuit Losail, Qatar?

“Setelah apa yang kami atasi baru-baru ini, motivasi saya untuk memulai musim sangat besar, kami telah melalui sesuatu yang sulit dan sekarang saatnya untuk menikmati,” kata Marc Marquez dalam siaran resmi tim Repsol Honda.

“Tapi bukan sekadar menikmati naik motor, menikmati berkompetisi dan menikmati pertarungan di depan lagi,” imbuhnya menjelang seri pertama di MotoGP Qatar 2022.

Baca Juga: Ducati Dominan Saat Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Marc Marquez Mengaku Tak Takut

Baca Juga: Gubernur NTB Zulkieflimansyah Bangga Marc Marquez Promosikan Pariwisata di Lombok

“Ini adalah tahun kesepuluh saya di kelas MotoGP dan sekarang saya salah satu yang paling berpengalaman di kelas, ada banyak pesaing baru tetapi tujuannya masih sama: berjuang untuk kejuaraan dunia,” ujarnya.

Juara dunia MotoGP enam kali ini mengaku akan balapan dengan motor baru, jadi perlu melihat bagaimana performanya di Qatar.

“Tetapi kami telah membangun basis yang baik dan saya menantikan akhir pekan dan balapan lagi. Ini akan menjadi balapan pertama saya di Qatar sejak 2019, tapi saya siap. Mari kita mulai musim ini!” pungkas pembalap berusia 29 tahun ini.


Editor : Fendi
Sumber : hondaracingcorporation.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa