Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Qatar 2022

Dorna Longgarkan Protokol Kesehatan di MotoGP Qatar 2022, Pembalap Tak Perlu Pakai Masker dan Jaga Jarak

Naufal Shafly - Selasa, 22 Februari 2022 | 17:20 WIB
Ilustrasi Sirkuit Losail Qatar
vroom-magazine.com
Ilustrasi Sirkuit Losail Qatar

GridOto.com - Kabar baik datang bagi para pencinta MotoGP jelang race perdana musim 2022 di Qatar, yang berlangsung 4-6 Maret mendatang di sirkuit Losail.

Pasalnya, Dorna selaku penyelenggara MotoGP mempertimbangkan untuk melonggarkan protokol kesehatan di gelaran MotoGP 2022.

Mengutip corsedimoto.com, pertimbangan ini dilakukan setelah Dorna berhasil mengatasi masa-masa sulit melawan pandemi Covid-19 pada gelaran MotoGP 2021, lewat sistem 'bubble' dan serangkaian pembatasan ketat.

Kini Dorna berencana untuk membuka tribun penonton di 21 seri musim ini, walaupun mungkin di beberapa sirkuit harus menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing negara.

Pejabat Dorna berasumsi, mereka dapat menjual 85-100 persen tiket di sejumlah negara, termasuk Indonesia (20 Maret), Texas (10 April) dan Portugal (24 April).

Selain itu, Dorna juga akan sedikit melonggarkan protokol kesehatan bagi tim dan pembalap di MotoGP Qatar 2022.

Sistem bubble kabarnya tak akan lagi digunakan pada MotoGP Qatar 2022 yang berlangsung selama 4-6 Maret di sirkuit Losail.

Di Qatar nanti semua anggota tim dan pembalap yang sudah melakukan vaksin sebanyak dua dosis akan diperbolehkan untuk jalan-jalan.

Syaratnya, anggota tim dan pembalap harus berkomunikasi dengan Dorna dan mengisi sejumlah data seperti status vaksinasi, nama hotel tempat menginap, dan lain-lain.

Baca Juga: Pembalap Mobil Ini Bilang Kerikil di Sirkuit Mandalika Tidak Tajam, Sudah Sesuai Standar Dorna Sports

Tim dan pembalap juga tak perlu lagi memakai masker dan menjaga jarak saat berada di hotel selama MotoGP Qatar 2022.

Kebebasan ini tentu jauh berbeda dengan peraturan musim lalu, yang hanya memperbolehkan tim dan pembalap berada di hotel dan sirkuit.

Jika mengutip laman Speedweek.com, kebijakan melonggarkan protokol kesehatan di Qatar ini dilakukan dengan mempertimbangkan tingkat vaksinasi di negara tersebut.

Selain itu, pada 2021 lalu Dorna bekerja sama dengan pemerintah Qatar untuk melakukan dua dosis vaksin kepada 1.300 orang anggota tim dan pembalap MotoGP.

Editor : Fendi
Sumber : Corsedimoto.com,Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa