Kembalikan Kenyamanan Chevrolet Trax Bekas dengan Biaya Mulai Rp 300 Ribu, Ini Bagian yang Perlu Diganti

Harun Rasyid - Senin, 31 Januari 2022 | 21:20 WIB
Ilustrasi Chevrolet Trax
www.guideautoweb.com
Ilustrasi Chevrolet Trax

GridOto.com - Chevrolet Trax bekas generasi pertama lansiran 2016, bisa menjadi opsi menarik bagi yang menginginkan Compact Sport Utility Vehicle (SUV) nyaman dengan rentang harga Rp 100 jutaan.

Bagi sobat yang mau meminang Chevrolet Trax bekas, ada baiknya mengecek beberapa bagian agar tidak menyesal setelah membeli unitnya.

Nah, salah satu bagian yang perlu dicek saat membeli rival Honda HR-V, Nissan Juke dan Ford EcoSport ini yaitu pada bagian kaki-kakinya.

Sebab menurut Rasim Rusdianto, Owner bengkel spesialis Chevrolet Mentari Motor di Jakarta Selatan, ada sejumlah masalah kaki-kaki Chevrolet Trax yang dapat mengganggu kenyamanan penggunanya. 

"Kaki-kaki Chevrolet Trax sebetulnya kuat, namun karena faktor pemakaian beberapa bagian perlu peremajaan karena menimbulkan bunyi yang cukup mengganggu kenyamanan," ujarnya kepada GridOto.com, Jumat (28/1/2022).

Rasim mengungkapkan, bunyi berisik yang terdengar dari kaki-kaki Chevrolet Trax berasal dari link stabilizer dan karet support sokbrekernya.

"Karet support sokbreker bisa rusak atau kempes karena sering tertekan saat menopang beban, akhirnya jadi terdengar suara geruduk atau bunyi 'duk'," katanya.

"Sementara link stabilizer yang rusak juga menimbulkan bunyi yang kurang nyaman," sambung Rasim.

Karena itu, ia menyarankan agar kedua bagian kaki-kaki Chevrolet Trax tersebut diganti dengan yang baru.

Baca Juga: Merawat Chevrolet Trax Enggak Perlu Takut Tekor, Harga Spare Part Sudah Terjangkau Mulai Rp 75 Ribu

"Harga link stabilizer merek CTR satu set atau dua pcs-nya Rp 300 ribu, kalau yang orisinal Rp 1,2 juta satu set," sebut Rasim.

"Sedangkan harga karet support sokbreker yang orisinal Rp 1,02 juta satu set, harga belum termasuk ongkos jasa pasang Rp 200 ribu," sambung pemilik bengkel yang bermarkas di wilayah Warung Buncit tersebut.

Di samping itu, penggantian sokbreker yang sudah rusak juga disarankan demi mengembalikan kenyamanan Chevrolet Trax.

"Untuk harganya, sepasang sokbreker depan merek ACDelco di sini Rp 1 juta, sementara harga sok belakangnya dari ACDelco di sini Rp 700 ribu sepasang atau bagian kiri dan kanan," ucap Rasim.

"Tapi jika mau pakai sokbreker orisinal dari GM (General Motors), harganya Rp 1,86 juta per pcs untuk sokbreker depan dan Rp 1,2 juta untuk satu pcs sokbreker belakangnya," tutupnya.

Sebagai informasi, Chevrolet Trax dibekali mesin ECOTEC 1.400 cc 4 silinder yang dilengkapi turbo yang dioperasikan dengan transmisi triptonic 6-percepatan.

Chevrolet Trax pra-facelift ini, juga disertai beberapa fitur menarik semisal sunroof di tipe LTZ, keyless, cruise control, hingga head unit touchscreen 7 inci yang dapat terhubung ke smartphone.

Bagi yang mau meminang unitnya, harga Chevrolet Trax bekas lansiran 2016 ini berkisar Rp 125 juta hingga Rp 160 jutaan tergantung tipe dan kondisinya.

Mentari Motor, bengkel spesialis Chevrolet di Jakarta Selatan
Harun/GridOto.com
Mentari Motor, bengkel spesialis Chevrolet di Jakarta Selatan

Mentari Motor

Jl. Warung Buncit Raya No.477, RT.8/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan.
 
Telp: 0817-0239-000

 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa