Seken Keren - Supaya Awet, Begini Kunci Merawat Transmisi Matik Chevrolet Trax dari Bengkel Spesialis

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 30 Januari 2022 | 15:15 WIB
Ilustrasi Chevrolet Trax bekas
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Chevrolet Trax bekas

GridOto.com - Chevrolet Trax yang diluncurkan oleh PT General Motors Indonesia (GMI) pada Desember 2015 silam, memiliki dua pilihan tipe yakni LT dan LTZ.

Kedua tipe Chevrolet Trax tersebut dibekali mesin ECOTEC 1.400 cc Turbo, dengan transmisi matic 6-percepatan tiptronic yang disalurkan ke penggerak roda depan (FWD).

Buat yang berniat memiliki Chevrolet Trax di tahun ini, simak tips perawatan transmisi matik dari Rasim Rusdianto, Pemilik bengkel Mentari Motor di Jakarta Selatan.

Menurutnya, sejauh ini di bengkelnya belum pernah menerima pemilik Chevrolet Trax yang mengeluhkan masalah pada bagian transmisi.

"Trax belum ada masalah untuk transmisi, karena mobilnya relatif baru ada perbaikan dari model sebelumnya seperti Captiva dan Orlando," ujar Rasim kepada GridOto.com, Jumat (28/01/2022).

Kendati demikian, Rasim menyarankan agar pemilik Chevrolet Trax rutin mengganti oli transmisi matik secara berkala setiap kelipatan 30.000 km.

"Untuk perawatannya ganti oli transmisi setiap 30.000 km, pakai oli transmisi yang spesifikasinya Dexron 6," ungkap Rasim.

"Kalau rajin ganti oli transmisi biasanya empat liter sudah cukup. Tapi kalau jarang ganti misalnya sudah 60.000 km itu sudah kotor banget harus kuras," sambungnya.

Untuk kuras oli transmisi matik Chevrolet Trax, Rasim menjelaskan membutuhkan sebanyak delapan liter hingga 12 liter tergantung dari tingkat kekotorannya.

Baca Juga: Seken Keren - Jangan Sampai Salah Isi Bensin Supaya Mesin Awet, Ini Rekomendasi BBM Buat Chevrolet Trax

Soal harga, oli transmisi matik dengan spesifikasi Dexron 6 merek Aisin dibanderol Rp 100 ribu per liter dan Gulf Rp 125 ribu per liter.

Sementara untuk biaya jasa pergantian oli transmisi matik Chevrolet Trax, di Mentari Motor sebesar Rp 100 ribu.

Mentari Motor

Jl. Warung Buncit Raya No.477, RT.8/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

Telp: (0817-0239-000)


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa