Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E

Formula E Diriyah R2 - Edoardo Mortara Jadi Pemenang di Balapan yang Berakhir dengan Antiklimaks

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 30 Januari 2022 | 12:54 WIB
Edoardo Mortara menangkan Formula E Diriyah 2022 R2 yang berakhir dengan antiklimaks di belakang safety car.
Twitter/VenturiFE
Edoardo Mortara menangkan Formula E Diriyah 2022 R2 yang berakhir dengan antiklimaks di belakang safety car.

GridOto.com - Edoardo Mortara dari tim Venturi berhasil menjadi pemenang Formula E Diriyah 2022 R2 pada Minggu (30/1/2022) dini hari WIB.

Ia berhasil menjaga jarak dari Robin Frijns dan Lucas di Grassi yang masing-masing finis di posisi dua dan tiga pada Formula E Diriyah 2022 R2.

Kemenangan Edoardo Mortara tidak terlepas dari merosotnya Nyck De Vries (Mercedes) dari pole position setelah sempat memimpin paruh awal balapan.

Nyck De Vries yang sehari sebelumnya memenangkan R1 Formula E Diriyah, mulai mundur perlahan setelah disalip oleh Lucas Di Grassi (Venturi) yang berhasil meroket dari posisi start keempat.

De Vries dan Di Grassi terlibat kontak beberapa kali dalam proses tersebut, sehingga membuat De Vries jatuh ke jarak terkaman Mortara.

Edoardo Mortara yang sempat turun dari start posisi kedua karena mengambil Attack Mode pun memanfaatkan keunggulan tenaga miliknya untuk menyalip De Vries di lap berikutnya.

Sebelum melakukan manuver yang sama untuk merebut pimpinan balap Formula E Diriyah 2022 R2 dari rekan satu tim-nya yaitu Di Grassi.

Di belakang, De Vries kembali merosot setelah kembali terlibat kontak dan gagal menahan laju Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) yang start dari posisi enam.

Kontak tersebut tampak mematikan momentum De Vries, karena pembalap asal Belanda tersebut terus merosot ke posisi sembilan sebelum akhirnya finis di posisi kesepuluh.

Baca Juga: Formula E Ad-Diriyah R1 - Nyck de Vries dan Stoffel Vandoorne Kuasai Posisi 1-2 untuk Tim Mercedes

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa