Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate Lebih Tinggi Rp 40 Jutaan dari Toyota Fortuner 2.8 GR Sport, Simak Komparasi Kreditnya

Harun Rasyid - Senin, 24 Januari 2022 | 20:41 WIB
Toyota Fortuner 2.800 cc terbaru di Indonesia
Aries Aditya/GridOto.com
Toyota Fortuner 2.800 cc terbaru di Indonesia

GridOto.com - Persaingan Sport Utility Vehicle (SUV) ladder-frame bermesin diesel kian panas, setelah Toyota Fortuner varian 2.8 diluncurkan beberapa waktu lalu.

Pasalnya Toyota Fortuner 2.8 menghadirkan mesin diesel baru berkode 1GD-FTV 2.755 cc dengan VNT Turbo intercooler, yang diklaim menyuguhkan tenaga 203,9 dk di 3.000-4.000 rpm dan torsi puncak 499,1 Nm di 1.600-2.800 rpm.

Mesin tersebut dioperasikan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis yang juga 6-percepatan dengan penggerak roda 4x2 hingga 4x4.

Sementara Mitsubishi Pajero Sport masih mengusung mesin 4N15 2.400 cc diesel turbocharger intercooled, yang diklaim menghasilkan tenaga 178,5 dk di 3.500 rpm dan torsi maksimum 430 Nm di 2.500 rpm.

Namun transmisi otomatis Mitsubishi Pajero Sport lebih unggul dari Toyota Fortuner, karena memiliki 8-percepatan dengan penggerak roda 4x2 hingga 4x4.

Big SUV andalan Mitsubishi ini memiliki beragam fitur canggih semisal power tail gate, 7 SRS Airbags, rem ABS, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Active Stability & Traction Control (ASTC), hingga aplikasi Mitsubishi Remote Control.

Aplikasi Mitsubishi Remote Control yang dapat menghubungkan smartphone dengan kendaraan ini, fungsinya untuk mengetahui posisi kendaraan saat parkir, vehicle information, mengakses fitur power tail gate, serta fitur pengoperasian lainnya.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate.
Pius/GridOto.com


Selain itu fitur keselamatan Pajero Sport juga banyak, sebut saja Brake Auto Hold (BAH), Blind Spot Warning - Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), hingga Forward Collision Mitigation (FCM).

Sementara pada Fortuner 2.8 dilengkapi berbagai fitur canggih seperti 7 SRS Airbags, Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), Traction Control, Vehicle Stability Control, Blind Spot Detection, Lane Departure Warning, hingga Moving Object Detection.

Baca Juga: Toyota Fortuner 2.8 Masih Lebih Murah Dari Mitsubishi Pajero Sport Tipe Tertinggi, Yuk Simak Perbandingan Harganya

Toyota Fortuner 2.8 juga memiliki T-Intouch yang bisa menghubungkan kendaraan dengan aplikasi mToyota di smartphone untuk mengakses fitur find my car, e-Car Maintenance, inquiry & support center, geofencing, trip driving, sampai road assistance.

Jika dibandingkan harganya baik varian 4x2 maupun 4x4, Mitsubishi Pajero Sport masih lebih tinggi dari Toyota Fortuner.

Misalnya harga Toyota Fortuner tipe 2.8 GR Sport A/T 4x2 saat ini Rp 597,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sementara Toyota Fortuner 2.8 tipe GR Sport 4x4 A/T harganya Rp 684,5 juta OTR Jakarta

Sedangkan harga Mitsubishi Pajero Sport tipe Dakar Ultimate 4x2 A/T kini Rp 642,7 juta OTR Jakarta dan Rp 701,7 juta untuk tipe Dakar Ultimate 4x4 A/T.

Dari kedua model ini, terlihat perbandingan harga Fortuner 2.8 dan Pajero Sport 4x2 di tipe tertingginya ini punya selisih Rp 44,8 juta. 

Sedangkan pada varian 4x4, selisih harganya Rp 17,2 juta.

Toyota Fortuner 2.800 cc 4x4 GR Sport
PT Toyota-Astra Motor
Toyota Fortuner 2.800 cc 4x4 GR Sport

Apabila dibeli dengan cara kredit, berapa besar perbandingan total DP dan angsuran kredit Toyota Fortuner 2.8 dan Mitsubishi Pajero Sport tipe tertinggi 4x2 hingga 4x4?

Berikut simulasi kreditnya dengan DP 20 persen dan tenor hingga 60 bulan:

1. Varian 4x2

Editor : Hendra
Sumber : mitsubishi-motors.co.id,Toyota.astra.co.id,acc.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa