Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diistirahatkan Hampir Sebulan, Mulai Senin Ini Biskita Trans Pakuan Kembali Beroperasi

Naufal Shafly - Senin, 24 Januari 2022 | 08:10 WIB
Ilustrasi  BISKITA Trans Pakuan
Dok. BPTJ
Ilustrasi BISKITA Trans Pakuan

GridOto.com - Setelah operasionalnya dihentikan pada 1 Januari 2022, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memastikan bahwa Biskita Trans Pakuan akan kembali beroperasi pada Senin (24/1/2022).

Kepastian tersebut diperoleh setelah hasil evaluasi selesai dilakukan, sehingga program subsidi dengan skema Buy The Service (BTS) yang mendukung pelaksanaan operasional Biskita Trans Pakuan ini dapat kembali digulirkan.

Seperti yang diberitakan pada awal Januari 2022, operasional Biskita Trans Pakuan di Kota Bogor dihentikan sementara waktu untuk dilakukan evaluasi.

"BPTJ atas nama pemerintah pusat, dalam hal ini sebagai perwakilan dari Kementerian Perhubungan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan juga kepada seluruh pihak yang terkait atas penghentian sementara layanan Biskita Trans Pakuan," ucap Budi Rahardjo, Kepala Bagian Humas BPTJ, dalam keterangan resminya, Minggu (23/1/2022).

"Selama penghentian sementara layanan Biskita Trans Pakuan, BPTJ terus berupaya mempercepat proses evaluasi supaya Biskita Trans Pakuan dapat segera kembali beroperasi untuk melayani masyarakat," lanjutnya.

Budi menjelaskan, pihaknya mempercepat proses evaluasi agar Biskita Trans Pakuan dapat segera beroperasi.

Hal ini tidak terlepas dari tingginya antusiasme masyarakat Kota Bogor dalam memanfaatkan layanan angkutan umum massal ini.

Budi mengklaim, data evaluasi yang dilakukan tim BPTJ menunjukkan bahwa layanan Biskita Trans Pakuan sangat diminati masyarakat Bogor pada tahun 2021.

Hal ini ditandai dengan tingginya load factor pada setiap koridor layanan tersebut.

Baca Juga: Baru Diresmikan Awal November 2021, Kenapa Kini Operasional Biskita Transpakuan Sudah Dihentikan?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa