Biskita Trans Pakuan Dapat Respons Positif Selama Tiga Minggu Beroperasi, Tapi Kemacetan Bikin Operasional Tak Maksimal

Naufal Shafly - Sabtu, 27 November 2021 | 20:42 WIB
Ilustrasi Biskita Trans Pakuan.
Dok. Kementerian Perhubungan
Ilustrasi Biskita Trans Pakuan.

GridOto.com - Biskita Trans Pakuan yang diluncurkan pada 2 November 2021 lalu diklaim mendapat respons yang baik dari masyarakat Kota Bogor.

Menurut Polana B. Pramesti, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), bus yang beroperasi di Koridor 5 rute Terminal Ciparigi-Stasiun Bogor ini dapat menjadi gambaran bahwa transportasi umum masih diminati oleh sebagian masyarakat.

"Selama ini terdapat anggapan bahwa pengembangan angkutan umum massal perkotaan akan menghadapi tantangan yang berat karena harus bersaing dengan kendaraan pribadi," ungkap Polana dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Sabtu (27/11/2021).

Polana memaparkan, Biskita Trans Pakuan telah melayani 49.216 penumpang sejak pertama kali diluncurkan tiga pekan lalu, atau jika dirata-rata jumlah penumpang per harinya adalah 2.140 orang.

Melihat angka positif ini, Polana berharap Biskita Trans Pakuan yang akan diluncurkan di tiga koridor lainnya bisa diterima oleh masyarakat, seperti halnya Biskita Trans Pakuan koridor 5 ini.

Rencananya, Biskita Trans Pakuan akan diluncurkan di tiga koridor lainnya pada awal Desember 2021.

"Pekan ini telah siap 10 unit armada bus untuk koridor 6, targetnya awal Desember besok semua bus di empat koridor sudah dapat beroperasi secara penuh dengan total unit bus sebanyak 49 unit," ungkap Polana.

Namun, Polana mengungkapkan pemerintah harus bisa memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat mau beralih menggunakan transportasi massal.

Baca Juga: Pemkot Bogor Operasionalkan Bus Kita Trans Pakuan, Berikut Ini Rutenya


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa