Gak Cuma Fazzio, Yamaha Sebut Motor Mereka yang Lain Juga Bisa Jadi Hybrid Kalau Konsumen Mau

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:30 WIB
Gak cuma Fazzio, Yamaha sebut motornya yang lain juga bisa jadi hybrid kalau konsumen mau.
Aant/Otomotifnet.com
Gak cuma Fazzio, Yamaha sebut motornya yang lain juga bisa jadi hybrid kalau konsumen mau.

GridOto.com - Yamaha Fazzio menjadi motor hybrid pertama yang dihadirkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Fazzio sendiri bisa dibilang merupakan suatu gebrakan di awal tahun untuk pasar roda dua Indonesia karena menghadirkan teknologi hybrid dengan harga terjangkau.

Terbukti, varian termahal Yamaha Fazzio dibanderol Rp 22 juta OTR Jakarta yang memang menjadi salah satu tujuan pabrikan berlambang Garpu Tala tersebut.

“Kami ingin mengubah mindset bahwa hybrid itu mahal,” ujar Antonius Widiantoro Manager Public Relations, YRA and Community kepada GridOto.com, Jumat (21/1/2022).

“Maka dengan membenamkan hybrid di Yamaha Fazzio dengan harga Rp 21-22 juta, kami ingin mengedukasi publik bahwa teknologi itu tidak harus selalu mahal,” tandasnya.

Salah satu cara Yamaha bisa menekan harga jual dari Fazzio adalah dengan membuat sistem hybrid pada matic tersebut lebih simpel.

Misalnya, sistem hybrid Yamaha Fazzio hanya menggunakan satu baterai atau aki dan diciptakan tanpa menambah komponen baru pada mesin Blue Core 125 cc miliknya.

Dengan sistem yang simpel dan tanpa komponen tambahan, membuat Yamaha bisa menyematkan sistem hybrid tanpa banyak menambah biaya produksi dan harga jual dari Fazzio.

Mengingat sistem hybrid tersebut diluncurkan untuk edukasi publik, apakah artinya Indonesia akan kedatangan motor-motor hybrid lainnya dari Yamaha?

Baca Juga: Patahkan Tradisi, Ternyata Ini Alasan Yamaha Fazzio Mendapatkan Teknologi Hybrid Lebih Dulu dari NMAX 


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa