Enggak Langsung Full Listrik, Ini Alasan Yamaha Bawa Teknologi Hybrid Lebih Dulu Lewat Fazzio

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 21 Januari 2022 | 19:30 WIB
Yamaha Fazzio Hybrid Connected punya harga menarik
Reyhan Firdaus / Motorplus-online
Yamaha Fazzio Hybrid Connected punya harga menarik

GridOto.com - Fazzio hadir sebagai motor pertama yang membawa teknologi hybrid dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dengan harga Rp 21,7 juta hingga Rp 22 juta on the road (OTR) Jakarta.

Yamaha Fazzio memang bukan motor pertama dengan teknologi hybrid dari pabrikan asal Jepang tersebut, karena ada Gran Filano Hybrid yang mengaspal di Thailand sejak 2018 silam.

Lantas, apa yang akhirnya membuat Yamaha memutuskan untuk memboyong teknologi hybrid ke Indonesia lewat Fazzio?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations, YRA and Community YIMM mengatakan, tingkat literasi dan edukasi konsumen Indonesia mengenai teknologi hybrid menjadi alasannya.

“Sehingga kami melihat bahwa ini merupakan momen yang pas, untuk membawa teknologi hybrid melalui Yamaha Fazzio yang benar-benar baru,” ucapnya dalam bincang santai bersama Otomotif Group, Jumat (21/1/2022).

“Tidak hanya itu, kami juga ingin mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat proses elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” tambah Anton.

Melihat alasan tersebut, tentu muncul pertanyaan kenapa Yamaha tidak langsung saja memperkenalkan motor listrik pertamanya lewat Yamaha Fazzio.

Apalagi Anton mengaku bahwa Yamaha sejatinya sudah memiliki teknologi untuk membuat motor listrik.

Selain motor konsep E01 dan E02 yang diperkenalkan pada 2019 silam, Yamaha juga mempunyai skuter listrik e-Vino yang sudah pernah dites di Indonesia dan kini dijual bebas di Jepang.

Baca Juga: Ini Fitur-fitur dan Teknologi Milik Yamaha Fazzio, Rp 20 Jutaan Dapat Hybrid dan Y-Connect


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa