Ini Fitur-fitur dan Teknologi Milik Yamaha Fazzio, Rp 20 Jutaan Dapat Hybrid dan Y-Connect

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 17 Januari 2022 | 16:21 WIB
Ini fitur-fitur dan teknologi yang ada pada Yamaha Fazzio, bayar Rp 20 jutaan kecil sudah dapat sistem hybrid dan Y-Connect.
YIMM (Olah Gambar Pradana/GridOto.com)
Ini fitur-fitur dan teknologi yang ada pada Yamaha Fazzio, bayar Rp 20 jutaan kecil sudah dapat sistem hybrid dan Y-Connect.

GridOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi pabrikan motor pertama yang meluncurkan produk baru pada 2022 ini melalui Yamaha Fazzio.

Yamaha Fazzio hadir dalam dua varian yaitu Neo dan Lux yang masing-masing dibanderol seharga Rp 21,7 dan 22 juta OTR Jakarta.

Yamaha Fazzio pun menjadi motor matic 125 cc kedua termahal Yamaha di luar keluarga Maxi, karena lebih murah Rp 1,665 juta dibandingkan Freego S ABS yang menjadi motor termahal. 

Lantas dengan harga Rp 20 jutaan, fitur dan teknologi apa saja yang tersedia pada Yamaha Fazzio yang juga produk pertama kategori lini Classy Yamaha ini?

Ternyata cukup banyak, tapi yang paling mencolok tentu saja penyematan sistem ‘hybrid’ pada mesin Blue Core 125 cc milik Yamaha Fazzio.

Menggunakan sistem mild parallel hybrid, Yamaha Fazzio bisa memanfaatkan tenaga listrik dari baterai dan unit Smart Motor Generator (SMG) untuk membantu mesin bakar motor tersebut berakselerasi.

Skematik cara kerja sistem Blue Core Hybrid pada Yamaha Fazzio.
Yamaha Indonesia
Skematik cara kerja sistem Blue Core Hybrid pada Yamaha Fazzio.

Diklaim dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa, sistem bernama Electric Power Assist Start (EPAS) tersebut hanya berfungsi selama 3 detik awal akselerasi.

Tapi Yamaha mengatakan bahwa manfaatnya tetap terasa dan sangat bermanfaat terutama ketika berhenti di tanjakan, membawa barang, atau sedang berboncengan.

Baca Juga: Fazzio Jadi Motor Baru Pertama Yamaha di 2022, Bawa Sistem Hybrid dan Tampang 'Classy,' Harga Mulai Rp 21,7 Juta


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa