Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fazzio Jadi Motor Baru Pertama Yamaha di 2022, Bawa Sistem Hybrid dan Tampang 'Classy,' Harga Mulai Rp 21,7 Juta

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 17 Januari 2022 | 11:44 WIB
Yamaha Fazzio jadi motor baru pertama pabrikan berlambang Garpu Tala itu pada 2022, bawa sistem hybrid dan tampang classy, harga mulai Rp 21,7 juta.
Yamaha Indonesia
Yamaha Fazzio jadi motor baru pertama pabrikan berlambang Garpu Tala itu pada 2022, bawa sistem hybrid dan tampang classy, harga mulai Rp 21,7 juta.

GridOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan produk baru pertama mereka untuk 2022 ini, yaitu All New Fazzio.

Sempat dikira generasi baru Fino, Yamaha Fazzio sendiri sempat bocor akibat beberapa render yang tersebar di dunia maya beberapa waktu lalu.

Tapi yang tidak bocor adalah fakta Yamaha Fazzio akan memulai kategori produk baru pabrikan berlambang Garpu Tala tersebut, yaitu Classy Yamaha.

“Classy Yamaha sendiri tidak hanya berarti klasik, tapi juga kelas dan level yang lebih tinggi,” ujar Morimoto dalam acara peluncuran virtual, Senin (17/1/2022) pagi tadi.

“Buktinya adalah teknologi Yamaha Blue Core Hybrid baru untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar dan performa berkendara, serta penyematan Y-Connect dan mesin Blue Core 125 cc,” tambahnya.

Skematik cara kerja sistem Blue Core Hybrid pada Yamaha Fazzio.
Yamaha Indonesia
Skematik cara kerja sistem Blue Core Hybrid pada Yamaha Fazzio.

Salah satu fungsi utama Yamaha Blue Core Hybrid adalah memanfaatkan tenaga listrik dari baterai untuk membantu akselerasi motor dari berhenti total selama tiga detik pertama.

Yamaha Fazzio sendiri hadir dalam dua varian, yaitu Fazzio Neo yang tampak lebih funky dan Fazzio Lux yang tampil lebih berwibawa.

Fazzio Neo sendiri dibanderol di angka Rp 21,7 juta OTR Jakarta, sementara Fazzio Lux dengan pilihan warna silver dan hitam yang elegan dihargai Rp 22 juta.

Baca Juga: Dikabarkan Bakal Diganti Tipe Baru, Segini Harga Fino 125 di Tiga Variannya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa