Ini Alasan Mesin Hybrid Yamaha Fazzio Enggak Butuh Aki Tambahan

Isal - Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:20 WIB
Skutik baru Yamaha Fazzio dengan tenaga hybrid yang harga terjangkau.
Reyhan Firdaus / Motorplus-online
Skutik baru Yamaha Fazzio dengan tenaga hybrid yang harga terjangkau.

GridOto.com - Berikut alasan kenapa mesin hybrid Yamaha Fazzio bekerja enggak butuh aki tambahan seperti motor dengan mesin hybrid lainnya.

Mesin hybrid pada Yamaha Fazzio atau oleh Yamaha disebut sebagai electric power assist start bekerja hanya mengandalkan aki bawaan motor.

"Perlu diketahui bahwa mesin hybrid di Yamaha Fazzio ini adalah berupa assist (membantu)," buka Antonius Widiantoro, selaku Manager PR, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada GridOto pada Jum'at (21/01/2022). 

"Jadi, electric power assist start ini memberikan dukungan kepada mesin bensin pada akselerasi awal saja," tambahnya.

Baca Juga: Ini Alasan Posisi Aki Yamaha Fazzio Diletakan di Bawah Kaki Pengendara

Pria yang akrab disapa Anton ini juga menjelasakan bahwa electric power assist star pada mesin hybrid Yamaha Fazzio bekerja pada 3 detik pertama motor berjalan dari posisi berhenti.

Sehingga untuk dapat bekerja, mesin hybrid Yamaha Fazzio bisa mengandalkan aki bawaan saja karena tidak dibutuhkan banyak daya listrik.

"Berbeda dengan mesin hybrid di mobil yang dari kondisi diam sampai 10 km/jam geraknya berdasarkan kekuatan listrik atau full electric saja," ujar Anton.

"Mesin hybrid pada Yamaha Fazzio ini adalah assist (membantu akselerasi) saja. Jadi tidak bisa bekerja sendiri tanpa mesin bensin yang bekerja," paparnya di acara Workshop Blue Core Hybrid yang digelar secara daring.

Sistem hybrid di Yamaha Fazzio
Youtube/Yamaha Motor Indonesia
Sistem hybrid di Yamaha Fazzio


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa