Awas Jangan Sampai Kena Macet, Ada Perbaikan di Jalan Tol Japek, Catat Tanggalnya

M. Adam Samudra - Minggu, 23 Januari 2022 | 06:55 WIB
Perbaikan jalan tol Jakarta Cikampek
Jasa Marga
Perbaikan jalan tol Jakarta Cikampek

GridOto.com -  PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali melakukan perbaikan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar menjelaskan tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” jelas Taufik di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Pihak Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja.

"Kami lakukan persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," ucapnya.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, pihaknya telah memasang media Variable Message Sign(VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," tutupnya.

"Jika dalam keadaan darurat harus meninggalkan rumah patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," tutupnya.

Terdapat 3 lokasi pekerjaan rekonstruksi rigid pavement kali ini yaitu pada:

Baca Juga: Jasa Marga Bakal Bangun Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Hubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah Bagian Selatan

 1. KM 32+590 s.d KM 32+550 lajur 1 jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 40 meter yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (25/01) pukul 10.00 WIB s.d Kamis (27/01) pukul 22.00 WIB.

2. KM 24+735 s.d KM 24+725 lajur 2 jalur arah Jakarta dengan panjang penanganan 10 meter yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (25/01) pukul 10.00 WIB s.d Kamis (27/01) pukul 22.00 WIB.

3. Gerbang Tol Cikampek Utama lajur 1 jalur arah Cikampek dengan panjang penanganan 100 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (29/01) pukul 08.00 WIB s.d Rabu (02/02) pukul 18.00 WIB.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa