Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menhub Lepas Turing Kendaraan Listrik Jakarta-Jambi, Intip Keseruannya

M. Adam Samudra - Selasa, 18 Januari 2022 | 11:50 WIB
Kemenhub lepas touring kendaraan listrik Jakarta-Jambi
BKIP Kemenhub
Kemenhub lepas touring kendaraan listrik Jakarta-Jambi

GridOto.comKementerian Perhubungan menggelar kegiatan Turing Mobil Listrik dari Jakarta menuju ke Jambi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan secara masif.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melepas keberangkatan peserta touring yang mengambil start di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

“Untuk menjadikan penggunan kendaraan listrik berbasis baterai ini lebih masif, tentunya dibutuhkan suatu kampanye. Kegiatan touring ini menjadi simbol bahwa kami selalu konsisten untuk mewujudkan hal itu,” kata Budi melalui keteranganya, Selasa (18/1/2022).

Budi mengatakan, adanya permasalahan lingkungan seperti: pemanasan global, efek gas rumah kaca, dan emisi karbon, mengharuskan semua pihak melakukan upaya penanganan yang serius.

“Oleh karena itu, sesuai arahan Presiden RI Bapak Joko Widodo, mengharuskan kita mulai menggunakan kendaraan dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan,” ujar Budi.

Ia mengungkapkan, kegiatan kampanye penggunaan kendaraan ramah lingkungan yang dilakukan saat ini merupakan momentum yang tepat.

Dimana Indonesia pada tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertemuan internasional G20, yang mempunyai fokus agenda penciptaan pembangunan yang berkelanjutan dan kelestarian lingkungan yang lebih baik di masa depan.

“Ini bertepatan juga dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diselenggarakan di Jambi pada Rabu mendatang, dimana pada bulan Januari Kemenhub bertindak sebagai campaign manager,” tuturnya.

Baca Juga: Kemenhub Siapkan 440 Bus Rapid Transit untuk Angkutan Perkotaan, Ini Lokasinya

Menhub berharap, momentum Presidensi Indonesia pada G20 dan Gerakan Nasional BBI, dapat lebih memasifkan kampanye penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa