Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gandeng Bank BCA, Bluebird Utamakan Perluasan Layanan Digital Ketimbang Pasang Target Pemesanan

Harun Rasyid - Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
Ilustrasi armada taksi listrik Bluebird
Ilustrasi armada taksi listrik Bluebird

GridOto.com - Setelah beberapa waktu lalu bekerja sama dengan salah satu e-commerce, PT Blue Bird TBK kembali mengumumkan kolaborasinya dengan Bank BCA pada awal 2022 ini.

Dengan kolaborasi ini, armada taksi Bluebird dapat dipesan via aplikasi BCA Mobile oleh para nasabah bank swasta tersebut.

Pihak Bluebird pun menegaskan bahwa mereka tidak memasang target khusus, setelah kerja sama dalam bidang digital ini terjadi.

"Target kami tentunya dapat terjadi transaksi sebanyak-banyaknya melalui channel digital ini, karena di sini dapat terlihat strategi mendekatkan diri dengan akses digital BCA ini bisa menjawab dan memudahkan akses mobilitas untuk para pengguna BCA Mobile," ujar Andre Djokosoetono, Wakil Direktur Utama Bluebird dalam konferensi pers virtual, Senin (17/1/2022).

Andre menjelaskan, ke depannya Bluebird juga akan mempertimbangkan penambahan fitur yang diperlukan setelah fitur Taksi diluncurkan di BCA Mobile.

Adapun ekspansi di bidang digital dari Bluebird kali ini, juga disebut sejalan dengan pilar multi-channel yang dianutnya.

Ilustrasi fitur Taksi di aplikasi BCA Mobile
Bluebird
Ilustrasi fitur Taksi di aplikasi BCA Mobile


"Jadi walaupun kami memiliki aplikasi MyBluebird, tapi demi mendekatkan diri kepada kebutuhan masyarakat yang bermobilitas itu tidak harus melalui aplikasi kami saja," sebut Andre.

"Dengan jumlah pengguna BCA Mobile yang begitu besar, tentunya juga akan memudahkan para penggunanya dalam hal transportasi sekaligus bertransaksi dalam satu aplikasi," sambungnya.

Andre mengungkapkan, kolaborasi pertama Bluebird dengan BCA juga karena sejumlah alasan.

Baca Juga: Pesan Taksi Bluebird Kini Bisa Langsung di Aplikasi BCA Mobile, Ada Diskon 30 Persen Juga Sob

"Kami melihat BCA adalah bank swasta terbesar yang mempunyai karakter mirip dengan Bluebird, yang sama-sama banyak melakukan perkembangan dari pelayanan secara konvensional ke bidang digital," katanya.

Andre menambahkan, kolaborasi Bluebird dan Bank BCA ini diharap dapat memberi keuntungan bagi konsumen dari kedua perusahaan tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa