Hore! Pemerintah Setujui Kapasitas Penonton MotoGP Mandalika Ditambah Jadi 100 Ribu Orang

Muslimin Trisyuliono - Senin, 17 Januari 2022 | 10:19 WIB
Sirkuit Mandalika berbenah jelang MotoGP Indonesia 2022.
ITDC
Sirkuit Mandalika berbenah jelang MotoGP Indonesia 2022.

GridOto.com - Presiden Joko Widodo memberikan lampu hijau penambahan jumlah penonton diajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Adapun jumlah penonton akan ditambah menjadi 100 ribu pada ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika yang rencananya akan digelar pada 18-20 Maret 2022.

Persetujuan penambahan jumlah penonton MotoGP ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto usai mengikuti rapat terbatas mengenai evaluasi PPKM.

"Terkait dengan tambahan penonton MotoGP permintaan menambahkan jumlah penonton dari 63 ribu menjadi 100 ribu. Nah ini bapak Presiden sudah memberikan persetujuan tinggal pelaksanaan di Mandalika," ujar Airlangga dalam konferensi pers virtual, Minggu sore (16/01/2022).

Lebih lanjut, Airlangga menyebutkan penambahan jumlah penonton didukung perkembangan progres vaksinasi di wilayah tersebut sudah tinggi.

"Vaksinasi yang sudah dilakukan di Mandalika dapat disampaikan hampir seluruh wilayah tempat terselenggaranya ini capaian vaksinnya sudah tinggi," jelasnya.

Airlangga menjelaskan, untuk semua kabupaten atau kota di Lombok sudah mencapai di atas 70 persen untuk vaksinasi dosis satu.

"Lombok Tengah sudah 84 persen, lansianya sudah 74 persen dan ditambah target booster di 76.718," ungkap Airlangga.

"Sedangkan di Kota Mataram dosis pertama sudah 100 persen, lansia juga sudah 61 persen dan ditambahkan 158.301 vaksin bosoter," pungkasnya.

Baca Juga: Dikunjungi Jokowi, Sirkuit Mandalika Ingin Tambah Kapasitas Penonton Jelang MotoGP Indonesia 2022

 


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa