Dikunjungi Jokowi, Sirkuit Mandalika Ingin Tambah Kapasitas Penonton Jelang MotoGP Indonesia 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 14 Januari 2022 | 20:13 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tinjau persiapan sirkuit Mandalika jelang MotoGP Indonesia 2022.
Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tinjau persiapan sirkuit Mandalika jelang MotoGP Indonesia 2022.

Gridooto.com - Sirkuit Mandalika, Lombok kembali kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (13/1/2022) kemarin.

Tujuan Jokowi menyambangi lintasan balap sepanjang 4,3 kilometer itu adalah meninjau kesiapan sirkuit Mandalika untuk menggelar tes pramusim dan balapan MotoGP Indonesia 2022.

Maklum, sirkuit bernama lengkap Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut akan menggelar tes pramusim MotoGP pada 11 hingga 13 Februari mendatang.

Sebelum menggelar balapan yang sebenarnya yaitu MotoGP Indonesia 2022 pada 18 hingga 20 Maret.

Guna menyambut 'sirkus' MotoGP, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kini tengah memelakukan berbagai pembenahan dan perbaikan untuk memenuhi syarat homologasi.

“Fokus kami saat ini adalah mempersiapkan penyelenggaraan tes pramusim dan balapan MotoGP Indonesia 2022 Februari dan Maret mendatang," ujar Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Utama IDTC dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (14/1/2022).

"Dengan adanya kunjungan Presiden Jokowi kemarin, kami semakin bersemangat dalam mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Beberapa pembenahan kini tengah dilakukan oleh ITDC di sirkuit Mandalika salah satunya adalah menambah kapasitas tribun penonton menjadi lebih dari 50 ribu tempat duduk.

Angka tersebut lebih banyak dibandingkan saat menggelar WorldSBK Indonesia 2021, dan dilakukan untuk mengantisipasi animo penonton terhadap MotoGP yang lebih tinggi lagi. 

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika 2022 Kemenhub Pastikan Kesiapan Transportasi dan Prokes, Lonjakan Penumpang Sudah Diantisipasi


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa