Proyek Tol Yogyakata-Bawen Dapat Perhatian Khusus dari Pemprov Jateng, Ingin Pengerjaannya Tak Rugikan Masyarakat

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 16 Januari 2022 | 14:10 WIB
Ilustrasi trase jalan tol Yogyakarta-Bawen
PUPR
Ilustrasi trase jalan tol Yogyakarta-Bawen

GridOto.com - Pengerjaan proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng).

Pemprov Jateng ingin proses pengerjaan jalan tol sepanjang 75,82 km ini tidak menggangu kegiatan ekonomi warga sekitar, khususnya di sektor pertanian.

Enggak cuma itu, proses konsultasi publik terkait proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen juga akan terus dikawal dengan ketat hingga selesai.

Kabid Pertanahan pada Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Disperakim) Provinsi Jateng, Endro Hudiyono, menyebutkan kalau proses konsultasi publik merupakan tahap awal dari proyek jalan tol ini.

Mengingat masih ada proses lanjutan yakni pematokan dan penetapan lokasi oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Jika semua proses dari konsultasi publik hingga pengerjaan berjalan lancar, maka Jalan Tol Yogyakarta-Bawen bisa memberikan sejumlah manfaat.

Mulai dari mobilitas antar-wilayah jadi semakin mudah, karena ruas jalan tol tersebut akan terkoneksi dengan Tol Trans Jawa.

Hingga sektor wisata di kedua wilayah bisa semakin terangkat dengan hadirnya jalan tol ini.

"Koneksi jalan tol Yogyakarta-Bawen akan mengangkat potensi wisata dan meningkatkan investasi maupun perekonomian, baik di Kabupaten Magelang maupun daerah penyangga," katanya, dikutip dari Tribunjateng.com.

Baca Juga: Update Tol Yogyakarta-Bawen, Pegerjaan Konstruksi Ditargetkan Dimulai Awal 2022


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa