Seken Keren - Penyakit Mitsubishi Outlander Sport, Waspada Bunyi 'Kretek-kretek'

Naufal Shafly - Senin, 10 Januari 2022 | 06:25 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Outlander Sport
Setyo Adi-Otomania
Ilustrasi Mitsubishi Outlander Sport

GridOto.com - Mitsubishi Outlander Sport saat ini harga bekasnya sudah relatif terjangkau yakni mulai Rp 150 jutaan tergantung kondisi masing-masing unit.

Buat sobat yang tertarik meminat Outlander Sport, sebaiknya sobat mencari tahu dulu penyakit apa yang sering terjadi di SUV 5-seater ini.

Menurut Kirsono, Onwer bengkel spesialis Mitsubishi Berlian Maju Motor di Duren Sawit, Jakarta Timur, Outlander Sport paling sering bermasalah di bagian rack steering-nya.

"Outlander Sport kan sudah pakai electric power steering (EPS), nah yang sering kena itu di bagian bushing rack steering," kata Kirsono saat ditemui GridOto.com, Jumat (7/1/2022).

Ia menambahkan, ciri-ciri bushing rack steering yang mengalami masalah adalah muncul bunyi saat mobil melaju di jalanan yang kurang mulus.

Biasanya kalau lewat jalanan yang enggak rata dia bakal bunyi kayak 'kretek-kretek'. Tapi aman sih enggak akan copot atau gimana, cuma mengganggu kenyamanan aja," jelasnya.

Di bengkel yang berlokasi di Jl. Raden Inten II No.188, RW.7, Duren Sawit, Jakarta Timur ini, bushing rack steering bisa diservis atau diperbaiki.

Ilustrasi. Mitsubishi Outlander Sport sedang servis di bengkel Berlian Maju Motor
Muslimin/GridOto.com
Ilustrasi. Mitsubishi Outlander Sport sedang servis di bengkel Berlian Maju Motor

"Bisa diservis, biayanya juga lebih murah. Soalnya kalau di bengkel resmi Mitsubishi itu enggak bisa ganti satuan, harus ganti satu set," kata Kirsono.

Bicara soal biaya, untuk memperbaiki bushing rack steering Kirsono biasanya mematok harga Rp 1,8 juta sampai Rp 2 jutaan.

Baca Juga: Seken Keren - Sederet Kelebihan Mitsubishi Outlander Sport Menurut Bengkel Spesialis, Awas Jadi Naksir

"Sedangkan kalau ganti baru kurang lebih sekitar Rp 9 jutaan," terangnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa