Seken Keren - Tak Bisa Tenggak Sembarang Bensin, Ini BBM yang Direkomendasikan Mitsubishi Outlander Sport

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 9 Januari 2022 | 12:20 WIB
Mitsubishi Outlander Sport
Dio / GridOto.com
Mitsubishi Outlander Sport

GridOto.com - Bagi yang mencari SUV bekas dengan kenyamanan mumpuni, tidak ada salahnya melirik Mitsubishi Outlander Sport.

Adapun harga Outlander Sport bekas di pasaran kini cukup menggiurkan, dapat ditebus mulai Rp 150 juta hingga Rp 260 juta tergantung tipe, tahun dan kondisi unit.

Nah, sebelum memboyong pulang calon pemilik harus mengetahui rekomendasi jenis BBM yang dikonsumsi Outlander Sport ini.

Lantas, apa BBM yang dirokemendasikan Outlander Sport agar performa mesinnya tetap apik?

Menurut Kirsono, Pemilik bengkel spesialis Mitsubishi, Berlian Maju Motor Outlander Sport disarankan untuk diberi BBM berjenis Pertamax (RON 92).

Jika pemilik nekat menggunakan bahan bakar dengan oktan yang lebih rendah jangka panjang akan berdampak pada performa mesin.

"Outlander Sport disarankan Pertamax RON 92. BBM di bawah itu awal-awal tidak masalah, tapi lama-kelamaan biasanya mesin akan ngelitik (knocking)," ujar Kirsono kepada GridOto.com, (07/01/2022).

Tampak buritan Mitsubishi Outlander Sport
Dio/GridOto.com
Tampak buritan Mitsubishi Outlander Sport

Untuk mengantisipasinya, di bengkel Berlian Maju motor akan dilakukan pembersihan ruang bakar dengan carbon cleaner dibanderol Rp 250 ribu.

"Kami menyediakan carbon cleaner, disarankan per 20.000 km cukup konsumen pakai Pertamax. Tapi kalau pakai Pertalite bisa lebih pendek antara 10.000 km sampai 15.000 km untuk membersihkan ruang bakar dari kerak," ungkap Kirsono.

Baca Juga: Seken Keren - Jangan Asal Beli Mitsubishi Outlander Bekas, Bengkel Spesialis Beri Saran Ini Saat Berburu Unit

Sebagai informasi, Outlander Sport meluncur dengan tiga varian tipe, diantaranya PX A/T CVT, GLS A/T CVT, dan GLX M/T 5 Speed.

Outlander Sport dibekali dengan mesin berkubikasi 2.000 cc DOHC berteknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control (MIVEC).

Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 147,9 dk pada 6.000 rpm, serta torsi puncak 197 Nm pada 4.200 rpm.


Berlian Maju Motor
Jl. Raden Inten II No.188 RW.7, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur 13440 (0812-8723-439).


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa