Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Sederet Kelebihan Mitsubishi Outlander Sport Menurut Bengkel Spesialis, Awas Jadi Naksir

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 9 Januari 2022 | 19:08 WIB
Mitsubishi Outlander Sport
Setyo Adi-Otomania
Mitsubishi Outlander Sport

GridOto.com - Mitsubishi Outlander Sport bisa menjadi opsi menarik, buat yang ingin memiliki SUV bekas dengan harga relatif terjangkau.

Di pasar mobil bekas, Outlander Sport kini dapat ditebus mulai Rp 150 juta hingga Rp 260 juta tergantung tipe, tahun dan kondisi unit.

Selain harganya kini relatif murah, simak yuk kelebihan yang dimiliki SUV 5-seater pabrikan berlogo tiga berlian ini.

Kirsono selaku Pemilik bengkel spesialis Mitsubishi, Berlian Maju Motor di Jakarta Timur mengatakan, Outlander Sport masih sangat layak dipinang di 2022.

"Outlander Sport ini kalau diibaratkan seperti Lancer EX yang dibuat crossover. Untuk kalangan muda sih bisa jadi salah satu rekomendasi ya, apalagi harganya sekarang sudah cukup miring," ujar Kirsono kepada GridOto.com, Jumat (07/01/2022).

Bagi yang tertarik, Kirsono pun menjelaskan alasan Outlander Sport masih layak dipinang pada awal 2022.

"Kelebihannya menurut saya, pertama desain bodinya belum kemakan zaman, artinya masih cukup futuristik. Selain itu ada panoramic roof untuk yang tipe tertinggi (PX)," ungkap Kirsono.

"Menariknya penutup panoramic roof ini bisa menyerap panas, sehingga tidak bikin kabin panas. Fiturnya juga cukup banyak ya ada paddle shift, spion auto holding," sambungnya.

Mitsubishi Outlander Sport
Otomotifnet.com
Mitsubishi Outlander Sport

Selain itu, kirsono mengungkapkan keunggulan Outlander Sport untuk handling terbilang nyaman.

Pasalnya Mitsubishi memadukan dua segmen sekaligus Lancer dan Pajero, agar performanya dapat senyaman dan selincah sedan tetapi tangguh layaknya sebuah SUV.

Baca Juga: Seken Keren - Panduan Perawatan Berkala dan Harga Fast Moving Mitsubishi Outlander Sport Mulai Rp 60 Ribuan

"Handling enak, karena dia suspensinya depan dan belakang sudah independent, jadi lebih stabil handlingnya. Pokoknya dia ini memang SUV yang rasanya seperti sedan, walaupun tetap SUV kan tetap ada limbungnya sedikit," jelas Kirsono.

Terakhir, ia menjelaskan untuk konsumsi BBM dari Outlander Sport terbilang irit untuk dalam kota sekitar 10 km/liter sampai 15km/liter.

"Dia irit karena CVT-nya itu disetting untuk selalu jaga putaran mesin agar rendah, jadi kalau sudah 2.000 RPM itu dia otomatis pindah gigi," pungkasnya.

Sebagai informasi, Outlander Sport meluncur dengan tiga varian tipe, diantaranya PX A/T CVT, GLS A/T CVT, dan GLX M/T 5 Speed.

Outlander Sport dibekali dengan mesin berkubikasi 2.000 cc DOHC berteknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control (MIVEC).

Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 147,9 dk pada 6.000 rpm, serta torsi puncak 197 Nm pada 4.200 rpm.


Berlian Maju Motor
Jl. Raden Inten II No.188 RW.7, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur 13440 (0812-8723-439).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa