Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Lewat Tol Sebelum Malam Pergantian Tahun, Arus Balik Bakalan Ramai Nih

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 1 Januari 2022 | 16:50 WIB
Gerbang tol Japek
Jasa Marga
Gerbang tol Japek

GridOto.com - Sejumlah ruas tol terpantau dipadati kendaraan yang hendak keluar Jabodetabek hingga malam sebelum pergantian tahun, atau tepatnya pada Kamis hingga Jumat (30-31/12/2021) kemarin.

Berdasarkan data PT Jasa Marga (Persero), lebih dari 310 ribu kendaraan tercatat meninggalkan wilayah Jabodetabek dari empat Gerbang Tol (GT) Barier/Utama.

Di antaranya GT Cikupa dari arah Merak, GT Ciawi dari arah Puncak, GT Cikampek Utama dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama dari arah Bandung.

"Sebanyak 310.193 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-2 sampai dengan H-1 Tahun Baru 2022," ujar Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga.

"Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama," lanjutnya dalam siaran resmi Jasa Marga, Sabtu (1/1/2022).

Heru menjelaskan, total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini turun 1,8 persen jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 315.978 kendaraan.

Adapun distribusi lalu lintas yang meninggalkan Jabodetabek, mayoritas menuju arah Timur atau Tol Trans Jawa dan Bandung dengan 151.577 kendaraan.

Untuk rinciannya, sebanyak 78.329 kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju Tol Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Jasa Marga Sebut 82 Persen Kecelakaan di Jalan Tol Selama 2021 Karena Faktor Pengemudi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa