Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Pantau Pos Operasi Lilin Rinjani 2021, Penjagaan di Pelabuhan Lembar Diperketat

Dia Saputra - Rabu, 29 Desember 2021 | 21:10 WIB
Pelabuhan Lembar, Lombok Barat
Kompas.com/Karnia Septia Kusumaningrum
Pelabuhan Lembar, Lombok Barat

GridOto.com - Direktur Lalu Lintas Polda NTB langsung terjun ke lapangan untuk memantau pengamanan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Pemantauan ini dilakukan Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K di Pos Pelayanan Operasi Lilin Rinjani 2021 di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Selasa (29/12).

Dalam kesempatan tersebut, Djoni berpesan agar petugas memeriksa kelengkapan baik pengguna kendaraan pribadi atau transportasi umum yang hendak masuk ke Lombok.

"Mulai bukti vaksin Covid-19 hingga hasil tes PCR harus lengkap," buka Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K dikutip dari Ntmcpolri.info.

Djoni menjelaskan, Pelabuhan Lembar adalah salah satu pintu masuk ke NTB bagi pengguna kendaraan pribadi atau transportasi umum.

"Bila ada yang belum vaksin saat hendak melintas. Maka kami arahkan ke Gray Vaksin terlebih dahulu," lanjut Direktur Lalu Lintas Polda NTB.

Selain itu, petugas juga menyediakan tempat tes PCR di Pelabuhan Lembar untuk masyarakat yang tidak memiliki bukti tes PCR.

Sekadar informasi, Operasi Lilin Rinjani sudah berlangsung sejak 24 Desember 2021 dan akan berakhir pada 2 Januari 2022.

Baca Juga: Hingga Senin, Pemudik yang Kembali ke Bali dari Lombok via Kapal Baru 12 Persen

Dalam operasi tersebut, Polda NTB dan jajaran membentuk 35 pos pelayanan dan pos pengamanan yang tersebar di beberapa tempat.

Beberapa Pos Operasi Lilin Rinjani berada di pelabuhan, terminal, pasar, dan ruas jalan umum.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa