Rapor Wholesales Compact SUV November 2021, Toyota Raize Enggak Ada Lawan, Model Lain Gimana?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 19 Desember 2021 | 18:05 WIB
Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT
Trybowo Laksono
Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT

GridOto.com - Tren Compact Sport Utility Vehicle atau Compact SUV yang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir, turut memberi warna baru bagi pasar otomotif Tanah Air.

Punya kesan tangguh dengan fitur berlimpah dan harga yang terjangkau, bisa dibilang merupakan daya tarik yang ditawarkan model Compact SUV untuk menggaet konsumen.

Walaupun secara penjualan tidak semoncer model Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), bukan berarti segmen Compact SUV sepi peminat.

Hal itu dibuktikan dengan semakin ramainya persaingan di segmen tersebut, mulai dari pabrikan Jepang hingga Korea Selatan berlomba-lomba membanjirinya dengan produk terbaru.

Sebut saja KIA Sonet yang meluncur pada November 2020 lalu, disusul Nissan Magnite jelang penutupan tahun.

Toyota dan Daihatsu pun tidak mau ketinggalan, yang mana keduanya baru saja meluncurkan duo kembar Raize dan Rocky pada penghujung April 2021.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), segmen Compact SUV mencatatkan angka wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer sebanyak 4.406 unit selama November 2021 lalu.

Terjadi kenaikan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya atau pada Oktober 2021 lalu, yang mana hanya mencatatkan angka wholesales sebanyak 3.678 unit.

Baca Juga: Rapor Penjualan 10 Merek Mobil Terlaris Periode November 2021, Toyota Nyaman di Puncak, Pabrikan Lain Gimana?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa