Digadang-gadang Jadi Lawan Toyota Raize dan KIA Sonet, Honda Mengaku Belum Ada Rencana Produksi SUV RS Concept

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 8 Desember 2021 | 17:05 WIB
Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021
Naufal/GridOto
Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

GridOto.com - Tampil secara world premiere atau pertama kalinya di dunia dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu, Honda SUV RS Concept bisa dikatakan berhasil memukau publik Tanah Air.

Honda SUV RS Concept didesain sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran kompak dengan memadukan karakter sporty, kehadirannya pun digadang-gadang sebagai lawan Toyota Raize dan KIA Sonet.

Enggak cuma itu, banyak yang memprediksi SUV kompak ini bakal jadi volume maker baru PT  Honda Prospect Motor (HPM) di Tanah Air, setelah Brio yang berhasil jadi mobil terlaris 2020 lalu.

Saat dikonfirmasi, sayangnya Honda mengaku belum ada rencana apapun terkait produksi dan penjualan SUV RS Concept di Tanah Air.

"Wah itu hanya concept car. Kami hanya ingin memperlihatkan bagaimana SUV dibuat lebih sporty dari sisi desain dan performa," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM saat dihubungi GridOto.com, Senin (6/12/2021).

"SUV RS Concept ini tidak mengarah ke model tertentu dan belum ada rencana untuk memproduksinya sekarang," lanjutnya.

Meski begitu, Billy menjelaskan bahwa pihaknya akan membawa mobil konsep tersebut untuk road show ke beberapa kota di Indonesia guna melakukan riset pasar.

Hanya saja tidak dijelaskan secara gamblang, kota mana saja yang akan menjadi destinasi Honda untuk memperkenalkan SUV RS Concept.

Baca Juga: Honda SUV RS Concept Senjata Honda Buat Lawan Raize dan Sonet


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa