Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Target Penjualan Mobil Baru 2021 Lampaui Target, GAIKINDO Siap Tancap Gas Tahun Depan

Naufal Shafly - Rabu, 15 Desember 2021 | 15:05 WIB
Ilustrasi penjualan mobil baru di Indonesia
GIIAS 2021
Ilustrasi penjualan mobil baru di Indonesia

GridOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah menetapkan target penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih untuk tahun depan atau 2022.

Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, pihaknya menetapkan target penjualan mobil baru secara domestik lebih dari 850.000 unit tahun depan.

"Awal tahun depan kami targetkan 850.000 unit sampai 900.000 unit. Naik jika dibandingkan target tahun ini yang hanya 750.000 unit, mudah-mudahan kami bisa mencapai target tersebut," ucap Nangoi di Surabaya beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkapkan Sekertaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara, dan menyebut target 900.000 unit pada tahun depan ditetapkan dengan asumsi perekonomian Indonesia yangterus membaik.

"Asumsinya angka Covid-19 terus turun sehingga perekonomian juga membaik," ucap Kukuh kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

"Kalau nanti ternyata Covid-19 kembali tinggi dan perekonomian jadi drop lagi, ya target tersebut bisa kami revisi," lanjutnya.

Jika mengacu data penjualan GAIKINDO, selama periode Januari hingga November 2021 penjualan retail mobil baru di Tanah Air telah mencapai angka 761.861 unit.

Sedangkan untuk penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) mencapai 790.524 unit.

Angka ini telah melewati target 750.000 unit yang selumnya ditetapkan oleh GAIKINDO.

Baca Juga: Seluruh Hasil Penjualan Tiket GIIAS Surabaya 2021 Bakal Disalurkan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa