Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Ada Aturan Perjalanan Saat Libur Nataru, Arus Lalu Lintas di Tol Balsam Diprediksi Meningkat

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 11 Desember 2021 | 16:05 WIB
Jalan Tol Balikpapan-Samarinda
Jasa Marga
Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

GridOto.com - Arus lalu lintas di sejumlah jalan tol diprediksi bakal meningkat saat momen libur Natal dan tahun baru (Nataru) mendatang.

Menariknya, prediksi peningkatan arus lalu lintas ini muncul saat aturan perjalanan khusus untuk momen libur Nataru sudah diteken.

Seperti arus lalu lintas jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam), Kalimantan Timur (Kaltim) yang diperkirakan akan meningkat drastis saat Nataru.

Direktur Utama PT Jasamarga Balikpapan Samarinda, Jinto Sirait menturkan, tol Balsam tetap akan jadi jalur yang dilewati masyarakat, meski ada aturan perjalanan untuk momen libur Nataru.

Sebut saja saat hari biasa, ada sebanyak 6 ribu kendaraan melintas di tol Balsam, kemudian pada akhir pekan meningkat menjadi 9 ribu kendaraan.

Nah, saat libur Nataru mendatang, diperkirakan bakal ada 12 ribu kendaraan yang melintas di jalan tol ini.

"Peningkatan arus lalu lintas tersebut diperkirakan terjadi mulai 24 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022," ujar Jinto, dikutip dari Tribunkaltim.com, Sabtu (11/12/2021).

Guna mendantisipasi adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas, maka PT Jasamarga Balikpapan Samarinda melakukan sejumlah persiapan.

Baca Juga: Gak Akan Lolos, Polisi Siagakan Pos di Tiap Perbatasan Kabupaten Saat Nataru

Editor : Fendi
Sumber : TribunKaltim.co

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa